Kecamatan Kalianda Masih Aman dari Banjir

Kecamatan Kalianda Masih Aman dari Banjir

Camat Kalianda, Pirma Romayansyah--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID -Kecamatan Kalianda terus menerus diterjang hujan secara rutin dalam dua hari terakhir. Tepatnya sejak 2 hingga 3 Maret 2024. Dalam waktu dua hari itu, hujan selalu turun menjelang sore hari. Sekitar pukul 14.00 - 15.00 WIB. 

Ketika sudah turun hujan, intensitasnya bisa sangat panjang. Bahkan sampai pada malam hari. Kondisi yang demikian membuat warga sedikit waswas. Mereka khawatir waktu hujan yang lama bisa menimbulkan dampak berupa bencana banjir. 

"Sudah dua hari ini hujan tidak berhenti-berhenti. Asal mulai, langsungnya sampai malam hari," kata Lita (26), warga Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda. 

Namun Pemerintah Kecamatan Kalianda sementara ini menyebut kalau wilayahnya masih aman dari bencana hidrometeorologi, termasuk banjir. Kepastian itu disampaikan Camat Kalianda, Pirma Romayansyah, saat dihubungi Radar Lamsel. 

BACA JUGA:Akses Diputus Banjir, Satu Orang Tewas

"Alhamdulillah, sementara ini masih aman. Hanya ada sedikit volume air yang naik, mudah-mudahan tidak banjir," katanya. 

Lebih lanjut, Mantan Camat Bakauheni ini mengatakan kalau jajaran Pemerintah Kecamatan Kalianda tidak akan lengah. Mereka bakal terus memantau tanda-tanda di wilayah desa maupun kelurahan di Kecamatan Kalianda yang rawan banjir.

"Insyaallah kami akan terus memantau setiap titik-titik yang rawan. Jelas itu tidak akan luput dari perhatian kami," katanya. (rnd)

Sumber: