BAZNAS Luncurkan Gerai Z-Ifthar di Masjid Agung Kalianda

BAZNAS Luncurkan Gerai Z-Ifthar di Masjid Agung Kalianda

Idho Mai Saputra - Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto meninjau salah satu lapak penjual takjil dalam program Gerai Z-Ifthar yang digelar oelah BAZNAS Lamsel di Halaman Masjid Agung Kalianda, Rabu (13/3/2024). --

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lampung Selatan melaunching program Gerai Z-Ifthar Ramadhan 1445 H. Pembukaan sentra UMKM yang menyediakan berbagai menu berbuka puasa itu dibuka oleh Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto, di Halaman Masjid Agung Kalianda, Rabu (13/3/2024).

Dalam arahannya, Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto menyambut baik, inovasi yang dilakukan oleh jajaran BAZNAS yang membuka program Z-Ifthar tersebut. Menurutnya, hal ini menjadi salah satu upaya dalam mendukung peningkatan perekonomian masyarajat.

“Ini inovasi yang baik dilakukan oleh BAZNAS Lampung Selatan. Kami ucapkan terimakasih kepada BAZNAS yang ikut serta dalam melakukan peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ungkap Nanang.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten paling Selatan ini mengajak, seluruh OPD menyalurkan zakat infaq maupun sodaqoh nya ke BAZNAS Lamsel. Dengan begitu, akan banyak program yang dicetuskan oleh BAZNAS untuk membantu masyarakat.

BACA JUGA:Caleg Garuda Laporkan KPU Lamsel ke DKPP

“OPD mana yang belum dapat hidayah. Semoga di Bulan Ramadhan ini hatinya tergerak untuk bersedekah lewat BAZNAS. Karena tanpa ada OPD BAZNAS juga tidak bisa berbuat apa-apa. Seperti sekarang ini ada program yang juga mendukung percepatan pembangunan daerah,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Lamsel, Mukhlisin menegaskan, program Geras Z-Ifthar ini dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat dalam mencari takjil berbuka puasa. Disamping itu, juga untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat sekitar.

“Khususnya para pelaku UMKM yang memang sudah lama berada di Masjid Agung Kalianda. Kami juga kaget ternyata banyak yang daftar ingin buka disini. Kami sediakan tempat gratus dan tambahan modal masing-masing Rp250 ribu,” pungkasnya. (idh)

Sumber: