Disebut Bakal Calon Bupati Lamsel Thomas Amirico Ikuti Apa Kata Takdir, Sekda Thamrin Siap Dampingi Winarni

Disebut Bakal Calon Bupati Lamsel Thomas Amirico Ikuti Apa Kata Takdir, Sekda Thamrin Siap Dampingi Winarni

Ilustrasi -- Istimewa ----

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Beberapa nama muncul dalam poling bakal calon bupati Lampung Selatan pada 27 November 2024 mendatang, nama tersebut salah satunya Thomas Amirico yang saat ini menjabat sebagai sekretaris DPRD kabupaten setempat.

Selain Thomas ada nama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin dan Hasbi Aska yang kini menjabat sebagai Kadis PUPR Lampung Selatan, ketiga nama itu merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) aktif di lingkungan pemerintah kabupaten setempat.

Dalam Poling tersebut, nama Thomas bahkan memperoleh suara tertinggi dari 16 kontestan bakal calon bupati lainnya, dengan perolehan suara 1752 suara atau sekitar 33,5%.

Menanggapi adanya nama dia didalam poling bakal calon bupati Lampung Selatan pada Pilkada 27 November mendatang, Thomas terlihat tidak mau gegabah menangapi hasil poling tersebut.

Thomas bahkan tidak mengetahui siapa yang mencantumkan namanya didalam bursa bakal calon Bupati Lampung Selatan dalam poling.

meski demikian mantan Kadis Pendidikan Lamsel itu menyampaikan ucapan terimakasih atas hasil poling yang menempatkan dirinya suara tertinggi.

" saya juga tidak tahu siapa yang mencantumkan nama saya didalam poling itu, tahu tahu sudah ada namanya, ya tapi sukur lah kalau hasilnya bagus," ucap Thomas saat di konfirmasi, Sabtu 23 Maret 2024.

Disinggung mengenai apakah siap jika nantinya diminta partai Politik untuk maju dalam Pilbup Lampung Selatan, Thomas Amirico belum dapat menjawab pertanyaan itu, disisi lain dia tidak mengatakan menolak jika ada pinangan dari partai politik yang akan mengusungnya dalam Pilbup Lamsel mendatang.

" saya berserah pada takdir saja, apa yang terbaik kata takdir saya ikuti itu, prosesnya ini masih panjang juga, kita lihat bagaimana kata takdir saja," kata Thomas.

 

Selain muncul kabar Thomas Amirico bakal maju sebagai calon bupati Lampung Selatan, mencuat informasi Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin digadang-gadang bakal maju berpasangan dengan istri Bupati Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto.

Mendapat informasi tersebut, Radar Lamsel mencoba mengkonfirmasi kebenaran tersebut, dalam penyampaian Sekda mengatakan, jika nantinya diberi amanah untuk mendampingi Winarni maju dalam pemilihan bupati Lamsel dia menyatakan siap mendampinginya.

" Kita lihat nanti perkembangan kedepanya seperti apa, untuk saat ini masih konsentrasi menjalankan tugas di sisa jabatan sebagai ASN yang akan berakhir di tahun ini," ucap Sekda Lamsel.(*)

Sumber: