Pelayanan Maksimal, PT ASDP Siapkan 7 Dermaga dan 66 Armada Arungi Angkutan Lebaran

Pelayanan Maksimal, PT ASDP Siapkan 7 Dermaga dan 66 Armada Arungi Angkutan Lebaran

ASDP.id---

BAKAUHENI, RADARLAMSEL.COM - PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni mempersiapkan tujuh dermaga untuk melayani angkutan lebaran (angleb) tahun 2024. Satu dermaga eksekutif, sisanya dermaga reguler. Sedangkan armada yang dipersiapkan sebanyak 66 kapal.

"Nanti kalau ada express dua perubahan lagi. Kita masih menunggu regulator dari pemerintah," ujar General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Capt. Rudi Sunarko, saat konferensi pers dengan awak media beberapa waktu lalu.

Di samping itu, PT ASDP juga sudah berkoordinasi dengan stakeholder terkait mengenai cuaca ekstrem. PT ASDP memprediksi kapan terjadinya cuaca ekstrem berkat bantuan dari BMKG. Karena itu, ASDP akan mengambil langkah apabila terjadi cuaca ekstrem.

"Untuk penumpang, kita sudah siapkan antisipasi. Nanti kita pilihkan dermaga yang aman," kata Rudi.

Rudi bilang kalau kondisi dermaga 1 sampai dermaga 7 sangat baik. Menurut Rudi, keberadaan pulau-pulau yang ada di sekitar Pelabuhan Bakauheni sangat membantu karena berfungsi sebagai waterbreak atau pemecah ombak. Atas dasar itu pula Pelabuhan Bakauheni terlindungi.

"Tentunya yang menjadi antisipasi di Merak. Misalnya terjadi cuaca ekstrem di Dermaga Eksekutif, nanti bisa dipindah ke dermaga lain," katanya. (rnd)

Sumber: