Aksi Pencurian Ternak Kian Meresahkan, Sapi Dicuri Lalu Disembelih di Kebun

Aksi Pencurian Ternak Kian Meresahkan, Sapi Dicuri Lalu Disembelih di Kebun

ilustrasi pencurian sapi--fato jatimnet.com

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID -  Warga Desa Kesugihan, Kecamatan Kalianda diresahkan dengan maraknya pencurian ternak. Dalam tiga pekan terakhir setidaknya terjadi dua kali aksi pencurian.

Terkhri kawanan pencuri menggasak satu ekor sapi milik Saini Ali (50) warga  Dusun I, Desa Kesugihan pada Selasa (2/4). Sapi dicuri dari kandang dan disembelih di perkebunan warga.

Ali mengatakan, sebelum dicuri sapi tersebut sempat diberi pakan pada pukul 00.00 WIB. Diperkirakan kawanan maling berksi pasa pukul 01.00 WIB.

"Kemungkinan sapi itu diambil dari kandang sekitar pulul satu. Jam 12 itu saya sempat ngasih pakan," kata Ali kepada wartawan Radar Lamsel, Selasa siang kemarin.

Aksi pencurian itu  baru diketahui Ali pada pukul tujuh pagi. Setelah melakukan upaya pencarian akhirnya sapi milik ali ditemukan warga di area perkebunan dengan jarak satu kilo meter dari kandang.

Ali mengaku, saat ditemukan sapi sudah dalam kondisi tersembelih dan dua paha telah hilang. "Sapi digiring lewat jalan belakang. Saat ditemukan sapi sudah disembelih. Dua paha belakang hilang dan daging bagian punggung juga sudah diambil pelaku," sambungnya.

Kasus ini pencurian ini juga sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian. Anggota Polsek Kalianda juga telah turun melihat tempat kejadian perkara (TKP).

Nifka (25) anak korban menjelaskan,  dalam tiga pekan terakhir setidaknya telah terjadi dua kali aksi pencurian. Satu hari sebelum bulan puasa seekor kambing milik ketua  RT setempat juga hilang dicuri.

"Sudah lapor, polisi juga sudah turun ke TKP. Harapan kami pelaku bisa terungkap, karena warga sudah sangat resah dengan marak aksi pencurian," pungkasnya. (vid)

Sumber: