Sudah Dua Bulan KPU Lampung Selatan Belum Bayar Honor PPS

Sudah Dua Bulan KPU Lampung Selatan Belum Bayar Honor PPS

Foto : Istimewa---

RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan sudah dua bulan belum menyalurkan gaji untuk Pantia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di masing-masing desa dan kecamatan di kabupaten setempat, keluhan itu diungkapkan beberapa PPS kepada Radar Lamsel sejak beberapa hari belakangan.

Ketua PPS di beberapa desa mengaku sejak bulan Februari hingga Maret mereka belum menerima gaji apa pun dari KPU Lampung Selatan, sementara menurut informasi di kabupaten lain gaji PPS sudah disalurkan.

Ketu PPS mengaku, besaran gaji setiap bulan mereka terima Rp1,5 Juta, sementara untuk KPPS berkisar Rp1,2 juta.

" Kalau untuk kami ketua PPS Rp1,5 juta, kalau KPPS kalo nggak salah honornya Rp1,2 juta. Kalau saya pribadi dan seluruh kawan-kawan di masing-masing desa belum Nerima honor tersebut, informasinya kabupaten lain sudah semua Nerima honor," ungkap beberapa ketua PPS.

Belum ada informasi dari KPU Lampung Selatan kapan honor itu akan disalurkan, pekerjaan pemungutan suara sudah selesai bahkan peleno sudah sampai tingkat Provinsi, sementara honor belum jelas.

" Nggak tahu itu KPU nya nggak jelas, kalau ada kendala soal pembayaran honor, kendalanya apa kan ada group WhatsApp mohon disampaikan biar ada keterbukaan jangan diam-diam saja," kata ketua PPS lagi.

KPU semestinya memiliki keterbukaan terhadap publik, mengapa uang honor PPS belum tersalurkan hingga dua bulanlamanya.(*)

 

Sumber: