Pemdes Pematang Salurkan 3 Bulan BLT-DD Untuk 6 KPM

Pemdes Pematang Salurkan 3 Bulan BLT-DD Untuk 6 KPM

--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pemerintah Desa Pematang akhirnya menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kepada warganya. Total ada 6 keluarga penerima manfaat (KPM) yang mendapatkan bantuan itu.

Penyaluran BLT-DD yang dipusatkan di Balai Desa Pematang itu diserahkan langsung oleh Pj Kades Pematang, Asril HD, S.E., M.M. Camat Kalianda, Erman Suheri, S.E. juga turut menyaksikan langsung penyerahan secara simbolis kepada warga Pematang.

"Alhamdulillah, hari ini kami menyalurkan BLT untuk 6 KPM sebesar Rp900 ribu," ujar Asril kepada radarlamsel.com, Jumat, 5 April 2024.

Asril mengatakan nilai Rp900 ribu itu diambil dari 3 bulan penyaluran. Yakni dari bulan Januari, Februari, dan Maret tahun 2024. Sementara ini Pemerintah Desa Pematang baru menyalurkan BLT-DD tahap pertama, yang nantinya akan disusul tahap berikutnya.

BACA JUGA:Kampanye WHO, Kemenag Ajak Pelaku UMKM Daftarkan Produk Untuk Sertifikat Halal

"Insyaallah warga yang sudah masuk di dalam data BLT-DD akan terus menerima bantuan sesuai dengan aturannya," kata Asril.

Camat Kalianda, Erman Suheri, meminta KPM yang telah menerima BLT-DD memanfaatkan bantuan itu dengan sebaik-baiknya. Suheri berharap KPM bisa bijak dalam menggunakan bantuan yang bersumber dari dana desa (DD) tersebut.

"Manfaatkan, jangan membeli di luar keperluan. Dahulukan membeli apa yang dibutuhkan," katanya. (rnd)

Sumber: