Kericuhan Pecah di Pelabuhan Bakauheni Saat Arus Balik, Petinggi PT ASDP Malah Asik Joget Ria

Kericuhan Pecah di Pelabuhan Bakauheni Saat Arus Balik, Petinggi PT ASDP Malah Asik Joget Ria

JOGETIN AJA : Petinggi PT ASDP Bakauheni terekam sedang joget dan live music saat terjadi keriucuhan pemudik di dermaga eksekutif.-tangkap layar---

KALIANDA.RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Kinerja para petinggi PT ASDP Cabang Bakauheni layak dilakukan evaluasi oleh Presiden Joko Widodo dan Menteri Perhubungan (Mehub) Budi Karya Sumadi.

pasalnya, Bukanya konsentrasi mengurusi puncak arus balik tahun 2024 yang terjadi pada H +3 atau Minggu 14 April 2024. Para petinggi ASDP  itu malah asyik berjoget ria. 

Memang bukan sebuah tindakan pelanggaran, namun tindakan tersebut sangat tidak etis atau tak pantas dilaksanakan saat puncak arus balik.

Ditambah lagi joget ria dengan diiringi live music itu sengaja dipersiapkan dengan sangat matang itu terjadi bersamaan dengan kericuhan.

Video berdurasi 10 menit yang beredar di kalangan wartawan tersebut sangat perekam 

Dari video berdurasi 10 menit yang beredar mengambil vido jarak jauh membelakangi para petinggi yang asik berjoget sambil gelak tawa, seolah tanpa beban dan masalah.  

Saat itu, para petinggi dengan asiknya berjoget-joget sambil melantunkan lagu Inikah Cinta milik ME Voice. Musik menggelegar, ingar bingar di santero gedung ASDP. 

Diwaktu bersamaan, kericuhan pecah lantaran buruknya pelayanan petugas operator penyeberangan. Diduga ada tindakan pilih kasih atas pemudik yang baru saja datang dan hendak menyeberang.

Pemudik Ricuh Protes ASDP 

Ratusan Pemudik protes nyaris kericuhan di areal dermaga eksekutif Pelabuhan Bakauheni. Para pemudik sudah antre lebih dari tiga jam sejak pukul 17.00 WIB dan tak kunjung naik kapal. 

Pada pukul 19.00 WIB terpantau ada deretan mobil yang baru masuk dermaga langsung diprioritaskan naik kapal.

Sopir dan para penumpang langsung turun dari mobil dan merangsek menuju petugas jaga yang sengaja meloloskan mobil yang datang paling akhir.

Protes yang dilakukan pemudik pun tegang, saling tarik urat syaraf. Pemudik tak rela jika mereka dianaktirikan.

Salah seorang pemuda protes kepada tiga petugas. Namun aparat bergeming, diam seribu Bahasa.

Sumber: