Siger Park, Kawasan Kuliner Plus Kongkow di Bakauheni Harbour City

Siger Park, Kawasan Kuliner Plus Kongkow di Bakauheni Harbour City

Siger Park, Kawasan Kuliner Plus Kongkow--Foto Randi

BAKAUHENI,RADARLAMSEL.COM - Wajah di area Bakauheni Harbour City (BHC) mulai terlihat rupanya. Setelah beres dengan Krakatau Park, kali ini ada Siger Park. Tempat kuliner yang berada di sekitar kawasan Menara Siger, dan Masjid Bank Syariah Indonesia (BSI).

Area ini juga menjadi magnet tersendiri bagi para pemudik di momen arus balik. Tak sedikit pemudik yang singgah di Siger Park. Selain beristirahat untuk menikmati kuliner, kedatangan mereka ke sana juga ingin santai. Mungkin juga ada alasan lain.

Lebih tepatnya lagi sekalian berwisata karena posisi Siger Park memang pas di bawah Menara Siger. Destinasi wisata yang sudah sangat terkenal di Provinsi Lampung, khususnya Lampung Selatan. Kuliner yang tersedia di Siger Park memang patut dicoba.

Kebanyakan kuliner di sana berbentuk siap saji. Posisi tempat kuliner di Siger Park juga menarik. Keberadaannya pas di atas ketinggian. Pengunjung bisa melihat kendaraan yang melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), maupun di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati suguhan pemandangan di kawasan Pelabuhan Bakauheni. Dari ketinggian ini pengunjung bisa melihat proses kapal yang datang dan pergi dari Pelabuhan Bakauheni. Begitu pula kendaraan yang datang dan pergi.

Agus (34), salah satu pengunjung, mengatakan kalau dirinya sengaja singgah di Siger Park. Menurut warga Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, dia merasa penasaran mengenai Siger Park yang akhir-akhir cukup ramai disinggahi.

BACA JUGA:Viral! Kisah Anak Camat di Purwakarta Dinikahi Oknum Polisi Dengan Mahar Emas Palsu

"Untuk kategori tempat baru, (Siger Park) ini cukup bagus. Cocok kalau mau bawa keluarga ke sini," katanya saat ditemui radarlamsel.com di area Siger Park.

Sama halnya dengan Arga, pemudik asal Kabupaten Lampung Timur ini sengaja singgah ke Siger Park sebelum menyeberang ke Pulau Jawa. Arga ingin menikmati suasana terakhir di Pulau Sumatera sebelum kembali beraktivitas dalam kesehariannya.

"Besok, kan, mulai sibuk kerja lagi. Jadi sekarang mau puas-puasin dulu liburan terakhir, walaupun cuma mampir," katanya. (rnd)

Sumber: