Serangan DBD di Sragi Telan Korban Jiwa

Serangan DBD di Sragi Telan Korban Jiwa

DBD merebut korban--dinkes

SRAGI,RADARLAMSEL.COM - Serangan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) menyebabkan satu warga Desa Sukapura, Kecamatan Sragi meninggal dunia pekan lalu.

 

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Sragi mencatat, gejala serangan DBD dialami SA (35) sejak awal April lalu. Tenaga media di UPT Puskesmas Rawat Jalan Kecamatan Palas Palas mendapat perawatan pertama di Bidan Jamila, Desa Bangunan Kecamatan Palas.

 

"Dari rekaman media pasien mulai mengalam gejala menggigil, lemas, mual hingga muntah dan nyeri perut sejak awal April. Kemudian di 5 April pasien mendapat perawatan di Bindan Jamila," kata Kepala UPT Puskesmas Rawat Inap Sragi, Waluyo, Selasa (16/4) kemarin.

 

Waluyo menjelaskan, pada 7 April pasien kemabali melakukan pemeriksaan di klinik dr Ronana disana hasil lab menunjukkan trombosit 108000.  Pada 9 April pasien juga kembali melakukan pemeriksaan di dr Ido dengan hasil trombosit 25000.

 

"Tanggal 9 itu pasien langsung dirujuk ke Bob Bazar disana dilab lagi trobositnya sudah 18000 gda 300" sambung.

 

BACA JUGA:Siger Park, Kawasan Kuliner Plus Kongkow di Bakauheni Harbour City

 

Dengan kondisi kesehatan yang semakin menunurun, pasien akhirnya di rujuk ke Rumah Sakit Urip Sumoharjo, Bandar Lampung. Hasil pemeriksaan laboratorium trombosit pasien kembali turun hingg 16000 yang membuat pasien kehilangan kesadaran hingga meninggal dunia pada 11 April.

 

Sumber: