Akibat Jalan Rusak, Jalinteng Jalur Mobil Batubara Kembali Makan Korban

Akibat Jalan Rusak, Jalinteng Jalur Mobil Batubara Kembali Makan Korban

-- Istimewa ----

LAMPURA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) yang kondisinya rusak membentuk Ruting dan Bleeding di wilayah Lampung Utara (Lampura) tepatnya di kecamatan Abung Tengah kembali memakan korban kecelakaan lalulintas (Lakalantas) satu unit kendaraan pickup izizu Traga bermuatan ikan konsumsi dari Bukit Kemuning menuju Sumatera Selatan.

Mobil pengangkut ikan konsumsi miliki Syafei itu mengalami lepas roda lantaran baut rodanya patah setelah oleng di jalan yang membentuk Ruting dan Bleeding tersebut.

 Mobil pengangkut ikan tiba-tiba oleng saat akan memilih jalur sebelah kanan yang kondisinya masih lumayan baik. Saat ban mobil terpleset tak mampu keluar jalur yang rusak (Rutting) saat kondisi hujan dan jalan licin.

" Pas keluar dari jalur mau ngambil jalan yang masih bagus di sebelahnya tiba-tiba ban kepleset dan langsung oleng, ban sebelah kiri belakang copot." Kata Syafei 

" pas dicek semua baut roda patah, sebelum berangkat semua sudah di cek termasuk baut roda dikencangkan," ucap Syafei di lokasi kejadian, dikutip dari Lampungnewspaper.disway.id.

Syafei mengeluhkan kondisi Jalinteng Sumatra kini sudah sangat rusak dan membuat tidak nyaman selama berkendara. 

Menurut dia, kondisi jalan mulai dari Bukit Kemuning Lampung Utara hingga pintu tol Terbanggi kondisi jalan sebelah kiri bergelombang dan berlubang, hingga akhirnya merugikan para pengendara.

" Jalan rusak ini dari Bukit Kemuning sampai pintu tol Terbanggi, kondisi jalannya bergelombang dan banyak lubang. Ini kan jalur Fuso, kalau mobil kita kan mobil kecil, jadi kalau kita lewat ngikutin line gak muat mobilnya, jadi kita mecah (memilah) jalan. Kalau sepengatahuan kami penyebabnya ya mobil-mobil batubara itu, mobil besar yang kelebihan muatan," tuturnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan, selama lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah setidaknya tiga pemotor mengalami kecelakaan tunggal di wilayah Blambangan Pagar pada arus mudik dan arus balik mudik lebaran tahun ini.(*)

Sumber: