Obyek Wisata Air Terjun Lembah Pelangi Selalu Ramai Dikunjungi, Apa Kelebihannya

Obyek Wisata Air Terjun Lembah Pelangi Selalu Ramai Dikunjungi, Apa Kelebihannya

Obyek Wisata Air Terjun Lembah Pelangi di Sukamaju Lampung--Foto --Disparbud Kabupaten Tanggamus

TANGGAMUS,RADARLAMSEL.COM- Obyek Wisata Air Terjun Lembah Pelangi di Sukamaju Lampung bisa menjadi pilihan wisata alam saat libur akhir pekan. Pemandangan yang asri dan gemericik air terjun bisa memanjakan pengunjung.

Air Terjun Lembah Pelangi terletak di Desa Sukamaju, Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Berjarak sekitar 120 km dari Bandar Lampung, ibu kota Provinsi Lampung

Obyek Wisata Air Terjun Lembah Pelangi selalu  ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan.

Dikutip dari berbagai sumber ini adalah daya Tarik Obyek Wisata Air Terjun Lembah Pelangi

1.Memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Sangat di sayangkan jika anda berada Lampung dan  tidak mengunjungi wisata alam yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

 BACA JUGA:Agro Wisata Kebun Melon di Curup Pancuran Emas Tarik Ratusan Pengunjung Dihari Libur Lebaran

2.Keindahan Obyek Wisata Air Terjun Lembah Pelangi di Sukamaju Lampung ini sangat memukau

Air terjun ini diperkirakan memiliki ketinggian lebih dari 20 meter, dengan dua tingkatan yang berbeda. Tingkat pertama setinggi kurang lebih 100 meter, sedangkan tingkat kedua memiliki aliran sungai yang bercabang-cabang, menambah daya tariknya.

Pengunjung Lembah Pelangi dapat menikmati kesejukan air dan panorama alam yang menakjubkan. Kombinasi antara air yang menyegarkan dan pemandangan yang indah menjadikannya tempat yang sempurna untuk relaksasi dan peremajaan

 
3.Pelangi Selalu Muncul Saat Cuaca Cerah

Nama Lembah Pelangi diambil dari pelangi yang muncul saat cuaca cerah. Keajaiban alam ini dapat dilihat di antara lembah dan air terjun, menambahkan sentuhan keajaiban pada pemandangan yang sudah memukau. Pengunjung bahkan dapat merasakan partikel-partikel air yang mengenai wajah dan tubuh mereka, menciptakan pengalaman yang benar-benar mendalam dan tak terlupakan.

4. Memiliki Lokasi Air Panas


Keunikan yang kedua adalah di air terjun yang bawah disebut air terjun panas, karena memiliki lokasi air panas sehingga kita bisa menikmati mandi air panas tanpa ada bau belerang, di air terjun bawah ini terdapat 2 lokasi air hangat yang muncul dari balik bebatuan di air terjun tersebut.

 5. Ada Penginapan

Obyek Wisata Air Terjun Lembah Pelangi di Sukamaju Lampung memiliki beberapa  fasilitas dan pelayanan yaitu penginapan, mushola, kamar mandi, area parkir.(*)

 

Sumber: