Mendominasi, SMA Negeri 1 Kalianda Juara Umum OSN dan FLS2N

Mendominasi, SMA Negeri 1 Kalianda Juara Umum OSN dan FLS2N

--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - SMA Negeri 1 Kalianda menjadi juara umum kategori sekolah negeri di olimpiade sains nasional (OSN) tingkat Kabupaten Lampung Selatan. Status ini disandang berkat raihan dua medali emas yang disumbangkan oleh Ovira Faiz Anthony, dan Silvia Ratna Duhita.

Bukan cuma itu saja, SMA Negeri 1 Kalianda juga menjadi juara umum di festival lomba seni siswa nasional (FLS2N). Sekolah yang terletak di Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, ini jadi juara umum karena mendominasi peringkat juara 1 di lomba bergengsi dari Kemendikbud itu.

Siswa SMA Negeri 1 Kalianda yang berhasil menjadi juara di FLS2N yakni Davina Fayyaza Gadis A, Khalidazia Bytha R, Alief An'Nazwa, Fiona Syifa Sauqia, Wazna Raisa Amin, Danang Julian S, Keyla Naza, Aisyah Nur Syifa, dan Gendhis Naura A.R.

"Alhamdulillah, anak-anak berhasil membawa nama sekolah menjadi juara umum di OSN dan FLS2N untuk sekolah negeri," ujar Kepala SMA Negeri 1 Kalianda, Darmiyati, M.Pd pada Minggu, 21 April 2024.

BACA JUGA:Desa Negara Ratu Gelar Musdus Persiapan Pembangunan Infrastruktur Menggunakan Dana Desa 2024

Darmiyati mengaku bangga dengan prestasi yang diraih para siswanya. Meski sudah menjadi juara umum, Darmiyati mengingatkan para siswa untuk tidak jumawa. Sebab, tak lama lagi mereka akan menghadapi OSN dan FLS2N di tingkat Provinsi Lampung.

Sudah jelas bila persaingan di tingkat itu akan lebih ketat lagi. Pasalnya, para siswa SMA Negeri 1 Kalianda akan menghadap siswa-siswa dari sekolah negeri yang mentereng dari 15 kabupaten/kota. Darmiyati akan terus memberikan dukungan kepada anak asuhnya agar bisa bersaing.

"Jadi lomba-lomba bergengsi itu OSN dan O2Sn bidang olahraga. Sedangkan FLS2N bidang seni, ada juga NCDC dan LBD. Lalu juga OPSI bidang penelitian," kata Darmiyati.

Darmiyati mengatakan itulah lomba resmi dari Kemendikbud di bawah pusat prestasi nasional (Puspresnas) dengan sub kegiatan BPTI (Balai Pengembangan Talenta Indonesia). Tapi sekali lagi eks Kepala SMA Negeri 2 Kalianda itu tetap bangga karena anak asuhnya sukses di OSN dan FLS2N.

"Sekolah kami itu mnjadi juara umum untuk lomba-lomba OSN dan FLS2N di tingkat 18 sekolah SMA negeriy lainnya di Lampung Selatan," katanya. (rnd)

Sumber: