Bawaslu Lamsel Tunggu Juknis

Bawaslu Lamsel Tunggu Juknis

--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan belum membuka rencana perekrutan panitia pengawas kecamatan (panwascam), maupun pengawas desa dan kelurahan (PDK). Lembaga pengawas independen ini masih menunggu kabar dari Bawaslu RI.

"Kami masih nunggu petunjuk teknis," ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan, Wazzaki, saat dikonfirmasi Radar Lamsel, Senin, 22 April 2024.

Wazzaki mengatakan selain juknis, Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan juga belum mengetahui apakah bakal ada perekrutan ulang secara terbuka. Atau hanya melakukan evaluasi terhadap anggota panwascam, dan PDK yang bertugas di Pemilu sebelumnya.

"Oleh karena itu kami sedang menunggu juknisnya seperti apa. Apakah evaluasi saja, atau memang ada rekrutmen terbuka lagi," kata Wazzaki.

BACA JUGA:Karikatur Waketum Perindo Muhammad Ridho Ficardo Bertebaran, Serius Maju di Pilgub Lampung November mendatang

Beda halnya dengan KPU Kabupaten Lampung Selatan, yang dalam waktu dekat akan membuka keran pendaftaran petugas panitia kecamatan (PPK), dan juga panitia pemungutan suara (PPS) untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun ini.

Radar Lamsel menerima informasi bahwa tahapan rekrutmen itu akan dilaksanakan pada akhir April hingga awal Mei 2024. Pengumuman pendaftaran PPK akan dibuka pada tanggal 23 April. Sedangkan untuk PPS dibuka tanggal 2 Mei mendatang. (rnd)

Sumber: