Sosok Radityo Egi Pratama, Pengusaha Sukses Lulusan S2 Inggris Menantu Mendag Bakal Calon Bupati Lamsel

Sosok Radityo Egi Pratama, Pengusaha Sukses Lulusan S2 Inggris Menantu Mendag Bakal Calon Bupati Lamsel

Foto : Facebook Radityo Egi / Ist- --

RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Kontestasi politik di kabupaten Lampung Selatan bakal seru pada bulan November mendatang, pasalnya ada nama baru yang muncul bakal calon Bupati kabupaten berjuluk Serambi Sumatra itu.

Sosok tersebut, yaitu Radityo Egi Pratama, mengutip berbagai sumber, Radito merupakan putra menantu Zulkifli Hasan yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) dan Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Mendag RI).

Pria kelahiran 1988 tersebut merupakan pengusaha sukses dia juga pemerhati dunia pendidikan dan generasi muda Indonesia.

Ardito merupakan lulusan ITB jurusan Geodesi, dan mendapatkan gelar MBA dari Middlesex University, Inggris.

Melansir halaman resmi radityoegi.com, dalam kutipan kata-kata bijak yang ditulis Radito Egi mengatakan, Percaya bahwa segala sesuatu yang dilalui sudah ada yang mengatur, Radityo Egi percaya pada keputusan Sang Maha Pengatur.

 Berawal dari Developer dengan omzet ratusan miliar, Radityo Egi berubah haluan terjun ke dunia pendidikan dengan visi dan harapan yang lebih besar untuk Indonesia Emas 2045.

Saat ini, ia menjabat sebagai Ketua Umum Lembaga Perguruan Taman Taruna Kebangsaan (LPTTK) dan Wakil Bendahara Umum BPP HIPMI Periode 2022 - 2025.

Jabatan saat ini :

Ketua Umum LPTTK

Wakil Bendahara Umum BPP HIPMI 2022 – 2025

Kabid Investasi PP JAPNAS Diberitakan Sebelumnya, Atmosfer Politik jelang Pilkada Lampung Selatan 2024 kian menghangat. Sejumlah nama mulai bermunculan. Salah satunya ialah Radityo Egi Pratama, Suami dari politisi PAN Zita Anjani, putri dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Pilihan maju di Pilkada Lamsel itu secara eksplisit diutarakan saat menyampaikan amanat dari Ketum PAN Zulhas yang rutin membagikan zakatmal tiap tahunnya di Lampung Selatan.

"Saya diberi amanah untuk menyampaikan zakatmal ke Lampung Selatan. Saya titip doa kepada bapak-bapak dan ibu-ibu, saya nanti akan kembali lagi kesini," ujar Egi.

Dalam kesempatan itu, Radityo Egi memperkenalkan diri kepada Masyarakat, Pria kelahiran 1988 itu optimis membidik Pilkada Lamsel usai melihat potensi daerah dan antusiasme warga yang menginginkan kemajuan.

Sumber: