Soal Nama Menteri di Kabinet Prabowo - Gibran, Ini Kata Sekjen Gerindra!

Soal Nama Menteri di Kabinet Prabowo - Gibran, Ini Kata Sekjen Gerindra!

Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani saat Melayat ke Rumah Duka Ridwan Saidi-Rafi Adhi Pratama---

JAKARTA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyebutkan bahwa Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto telah merancang susunan kabinet untuk pemerintahannya mendatang.

Presiden Republik Indonesia terpilih, Prabowo Subianto telah merancang susunan kabinet untuk pemerintahannya mendatang, hal tersebut dikatakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani saat ditemui media di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat 26 April 2024.

Kata Sekjen Gerindra, Prabowo Subianto sudah merancang serta menyusun jajaran menterinya sesuai dengan yang butuh dalam pemerintahan mendatang.

"Pembicaraan menteri kan telah sempat ku sampaikan telah dibicarakan, telah di otak-atik telah dirancang sebab kebutuhan menteri berdasar dengan kebutuhan pemerintah yang akan datang," ucap Ahmad Muzani kepada media.

"Kebutuhan pemerintahan yang akan datang itu tergantung kepada perencanaan program kerja pemerintah mendatang sehingga itu lagi di breakdown oleh presiden terpilih Prabowo Subianto serta wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka," sambungnya.

Ada pun salah satu yang disebutkannya, ialah pembentukan badan penerimaan dalam negara.

Ia menerangkan kalau badan tersebut ialah bagian dari portofolio dalam pemerintahan ke depannya.

"ya tercantum sebagian badan yang di informasikan oleh Pak Prabowo pada saat kampanye semacam badan penerimaan negeri itu juga dirancang sebagai suatu bagian dari portofolio di dalam pemerintahan yang akan datang," imbuhnya.

Diketahui, pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka resmi ditetapkan selaku Presiden serta Wakil Presiden terpilih pada Rabu, 24 April 2024.

Penetapan tersebut dibacakan langsung oleh Pimpinan KPU RI, Hasyim Asy'ari. dalam rapat pleno terbuka penetapan calon presiden serta wakil presiden terpilih Pemilu Tahun 2024 di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat.

"KPU menetapkan calon presiden serta wakil presiden no urut 2 Prabowo Subianto serta Gibran Rakabuming Raka selaku pasangan calon presiden serta wakil presiden terpilih periode tahun 2024-2029," ucap Hasyim Asy'ari. yang disusul dengan ketok palu sebanyak 3 kali.

Pada Pemilu serentak 2024, Prabowo-Gibran mendapatkan suara paling banyak ialah 96 juta suara ataupun 58,59 persen.

Pastinya perihal ini membuat pasangan yang dijuluki 'gemoy'. itu memenangkan acara demokrasi 5 tahunan itu dengan satu putaran, ialah pada 14 Februari 2024.

Tidak hanya itu, pendamping Prabowo-Gibran pula memperoleh suara sebesar 20 persen di tiap provinsi di Indonesia sehingga membuat kedua menang telak di Pemilu 2024

Sumber: