Berkat Program Desa BRIlian, BRI Mendukung Desa Kelawi Bangun Infrastruktur dan Pengembangan Ekowisata

Berkat Program Desa BRIlian, BRI Mendukung Desa Kelawi Bangun Infrastruktur dan Pengembangan Ekowisata

Dept Head Ecosystem BRI RO Bandar Lampung, Didi Marsudi, berfoto bersama dengan Pengurus Pokdarwis Minang Rua, Rian Haikal, Kepala Desa Kelawi, Bahtiar Ibrahim, dan Mantri Pendamping Program Desa BRIlian, Hendro Renaldi Oksandi, usai mendapatkan pengharga--

"Sebagai awal pengelola full oleh pengelola desa wisata dan gapura sebagai ikon Desa BRIlian. Kami berharap besar dengan program ini," katanya.

Dengan stimulasi pembuatan cottage oleh BRI ini, Hendro yakin akan menambah motivasi pengelola untuk mengembangkan industri pariwisata Desa Kelawi. Dalam hal ini BRI berkomitmen untuk memfasilitasi KUR guna pengembangan pemberdayaan masyarakat.

Kepala Desa Kelawi, Bahtiar Ibrahim, sangat berterima kasih kepada BRI yang telah memilih desanya dalam perlombaan Desa BRIlian. Bahtiar mengaku senang karena hasil dari lomba itu memberikan dampak yang sangat positif bagi kemajuan desanya. Khususnya di bidang pariwisata.

"Jadi dana yang Rp200 juta itu kita bangun infrastruktur. Sisanya dilarikan ke pengembangan wisata di Pantai Minang Rua," katanya.

Bahtiar menyebut peran BRI di dalam program Desa BRIlian sangat vital. Tanpa bantuan itu pihaknya tidak akan bisa mengembangkan banyak sektor. Saat ini pihaknya sedang menggencarkan bank sampah, dan membuat wisata Minang Rua berkembang lagi.

"Kalau bicara senang, tentu kami sangat senang. Kami sangat berterima kasih sekali kepada BRI, kaau bisa lebih sering bantuannya," ucap dia. (rnd)

Sumber: