Tahun 2024 Desa Negara Ratu Targetkan Bangun Jalan 2000 Meter

Tahun 2024 Desa Negara Ratu Targetkan Bangun Jalan 2000 Meter

Gotong royong pembersih jalan yang akan di bangun di dusun Sidorejo 1 penghubung dusun ke Dusun Purwo Sari. Febi Herumanika/ Radarlamsel ---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pemerintah Desa Negara Ratu, kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, menargetkan ditahun 2024 pembanguan jalan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) sepanjang 2000 meter, hal Ini dikatakan Kepala Desa (Kades) Negara Ratu Fani Renaldi Hartawan, Senin 29 April 2024.

Untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan di desanya, Kades Negara Ratu terus melakukan kordinasi dengan masyarakat melalui Musyawarah Dusun dan mengajak warga untuk gotong royong membersihkan jalan yang akan dibangun tersebut.

" Jadi kita ajak warga bersih-bersih jalan, melakukan pengukuran secara bersama, tujuannya supaya kita kompak dan jalan ini lah yang akan kita bangun dalam waktu dekat. Kita harus kedepankan keterbukaan terhadap masyarakat," ujar Fani.

Ditahap pertama pihaknya akan membangun jalan penghubung Dusun Sidoarjo 1 ke dusun Purwo Sari 1, jalan ini kata Fani merupakan akses menuju lahan pertanian dan juga setiap hari dilintasi anak-anak yang hendak pergi bersekolah.

" Selain untuk ketahanan pangan desa jalan ini sangat penting karena penghubung dusun, jalan menuju pemakaman dan ada sekolah juga di dusun Purwo Sari," jelas Fani.

" Panjang jalan yang kami bangun 460 meter, lebar 2,5 meter pembangunan menggunakan paping blok, " jelasnya.

Selain pembangunan jalan ada salah satu jembatan yang mesti dibenahi letak jembatan yang rusak tersebut tetap ditengah-tengah jalan yang diperbaiki.

" Sekalian saja biar semuanya bagus, kalau jembatannya tidak diperbaiki jalan yang dibangun akan kebanjiran, jadi supaya rampung kita kerjakan juga jembatannya," kata Kades Negara Ratu.

Selain membangun jalan penghubung antar dusun di tahap pertama juga pihaknya akan membangun jalan di dusun Suka Bandung dengan panjang 270 meter x lebar 2,5 meter hot mik.

Kemudian selanjutnya pembangunan jalan 150 meter x 2 meter Dusun Tanjung Aman RT Tanjung Kurung.

Ditahap 2 nanti akan ada pembangunan 700 di dusun Sridadi 

Kemudian ada pembanguan jalan sepanjang 180 meter.(*)

Sumber: