Gerilya Politik Egi Berlanjut di Lamsel, Daftar Balonkada PDIP dan PKB

Gerilya Politik Egi Berlanjut di Lamsel, Daftar Balonkada PDIP dan PKB

--

RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Menantu dari Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan, Radityo Egi Pratama S.T., M.BA., terus menjajaki komunikasi dengan partai politik yang sudah membuka penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah di Pilkada Lampung Selatan 2024.

Setelah mendaftar ke PAN, Egi mengutus Liaison Officer Budi Setiawan untuk mengambil berkas pendaftaran di DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan, Senin (29/4/2024).

Ketua Penjaringan Balonkada DPC PDIP Lamsel Syahirul Alim menerima kehadiran meraka. Tim Egi datang didampingi Organisasi Masyarakat serta sejumlah anggota DPRD Lamsel dari Fraksi PAN seperti Baiquni dan Edi Waluyo.

“ Hal seperti ini bukan yang pertama kali terjadi, dahulu juga perah terjadi moment seperti ini,” ujar Ketua Penjaringan Balonkada DPC PDI Perjuangan Lamsel Syahirul Alim dalam mukaddimahnya yang membuat pertemuan semakin hangat.

BACA JUGA:Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Makin Miskin Promosi, Pejabat Tidak Tahu Jumlah dan Asal Peserta

Liaison Officer dari Egi, Budi Setiawan menjelaskan pengambilan berkas pendaftaran ini mempertegas kalau langkah Egi, menantu Mendag RI membidik Pilkada Lamsel 2024 bukanlah main-main.

“ Ini bukti kalau Egi betul-betul serius. Sangat serius, bukan main-main. Sejauh ini baru PAN, PDIP dan PKB yang kami ambil form pendaftarannya,” kata Budi.

Lebih lanjut Budi mengatakan bahwa pihaknya merasa terhormat ketika berkunjung ke Markas PDI Perjuangan. Sebab seperti yang disampaikan sebelumnya, bahwa moment seperti ini pernah terjadi.

“ Dulu juga waktu Pilkada 2015/2016 terjalin koalisi, artinya tidak ada yang tak mungkin dalam politik. Kami berharap niat baik ini membuahkan hasil demi Lampung Selatan,” jelasnya.

L. O yang juga Ketua BPOK DPD PAN Lamsel ini bilang kalau Egi akan mendaftarkan diri ke seluruh partai politik yang membuka pendaftaran desk Pilkada Lamsel 2024.

“ Egi akan mendftar ke semua partai yang sudah membuka penjaringan, setelah PAN, PDIP dan PKB mungkin secepatnya akan mendftar juga ke NasDem dan lainnya,” tegas Budi.

Dari PDIP Lamsel, Budi cs bergerak ke Markas DPC PKB Lampung Selatan. Di Parpol besutan Muhaimin Iskandar itu mereka langsung disambut Ketua Desk Pilkada PKB Lamsel Firmansyah dan Sekretaris DPC PKB Lamsel Hargito.

“ PKB membuka penjaringan, pengambilan formulir bisa dikses langsung ke DPC PKB Lamsel. Selain daftar secara manual, PKB juga mengharuskan bakal calon mendaftar secara online agar nama pendaftar langsung dapat diakses oleh DPP PKB,” ujar Firmansyah. (red)

Sumber: