Pelepasan 236 Siswa SMANSAKE Berlangsung Khidmat dan Penuh Haru

Pelepasan 236 Siswa SMANSAKE Berlangsung Khidmat dan Penuh Haru

--

KETAPANG, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Ada pertemuan pasti ada perpisahan. Mungkin pepatah itulah yang pantas menggambarkan acara seremonial pelepasan atau perpisahan siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 1 Ketapang (SMANSAKE) angkatan ke 11 tahun pelajaran 2023/2024.

Acara penuh khidmat dan haru itu dihadiri para orang tua wali murid kelas XII dengan mengusung tema "Tabur Gagasan, Petik Perubahan dan Raih Impian untuk Masa Depan" tersebut di selenggarakan di halaman sekolah setempat, Selasa (30/04/2024).

Pelepasan 236 siswa-siswi jurusan IPA dan IPS SMANSAKE ditandai dengan penyerahan siswa-siswi dari pihak sekolah yang di wakili Kepala SMA Negeri 1 Ketapang kepada orang tua wali murid yang di wakili pengurus Komite SMA Negeri 1 Ketapang ditandai dengan pelepasan burung perkutut oleh Kepala SMA Negeri 1 Ketapang Dra. Emy Kristiani dan Komite sekolah.

Pelepasan siswa-siswi Kelas XII angkatan ke 11 itu sambut dengan suka cita oleh keluarga besar SMA Negeri 1 Ketapang dan wali murid. Bahkan acara seremonial pelepasan tersebut di kemas begitu apik dengan tampilan kesenian dan ketrampilan atraksi yang dibawakan para siswa-siswi SMANSAKE.

Ketua Panitia Alfanda Felik, menjelaskan tentang konsep acara pelepasan atau perpisahan kelas XII angkatan ke 11 tersebut merupakan ide-ide siswa-siswi kelas 12 yang di kumpulkan lalu di kembangkan dengan dibantu oleh guru-guru dan OSIS sehingga terbentuklah acara perpisahan seperti saat ini yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dengan mengusung tema "Tabur Gagasan, Petik Perubahan dan Raih Impian untuk Masa Depan".

BACA JUGA:Contoh Pemerintah Gagal, Infrastruktur Jalan di Lampung Selatan Rusak Bertahun-tahun Dibiarkan Begitu Saja

"Saya mewakili teman-teman panitia yang bertugas pada hari ini kami ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak ibu wali murid, bapak ibu tamu undangan dan teman-teman yang telah hadir di tempat ini untuk mengikuti acara perpisahan,"katanya.

Mauli Desta Lentama perwakilan kelas XII mengucapkan terima kasih kepada orang tua wali murid yang sudah jatuh bangun demi kelancaran pendidikan anak-anaknya dan tetesan air mata yang mengiringi doa-doa para anak-anaknya. 

Dia mengatakan, acara pelepasan tersebut bukan puncak prestasi yang di gapai tetapi dia berharap dengan adanya acara tersebut bisa menjadi sedikit penawar perih dan lelah dalam membesarkan anak-anaknya  selama ini. "Terima kasih kepada teman-teman seperjuangan, sahabat dan orang-orang yang telah memberi warna pada setiap episode kehidupan ini. Semoga hubungan erat ini tetap manis untuk dikenang. Setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Mau seindah apapun perpisahan tetap menyakitkan, namun Jalaludin Rumi berkata bahwa perpisahan berlaku hanya untuk orang yang mencintai dengan matanya tapi perpisahan tidak berlaku untuk orang yang mencintai dengan hatinya," ujarnya.

Ketua OSIS SMA Negeri 1 Ketapang Ananda Riska Efendi mengungkapkan kepada kakak kelas XII terus berjuang untuk meraih cita-cita dan masa depan yang cemerlang. 

"Kakak-kakak yang saya banggakan teruslah berjalan langkah kaki ke tempat yang indah berhentilah hanya untuk beristirahat. Jangan pernah takut untuk mencoba bila jatuh jangan pernah ragu untuk mencoba lagi. Bila jatuh lagi jangan ragu untuk membangun mimpi-mimpi itu lagi.  Mari kita bergandengan tangan dan bekerja sama untuk memeriahkan acara perpisahan ini. Tiada gading yang tak retak, tiada mawar yang berduri. Bila ada jarum yang patah jangan disimpan di dalam besi bila ada kata yang kurang berkenan janganlah simpan di hati," ucapnya.

Sementara Ketua Komite SMA Negeri 1 Ketapang Suwito, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan pelayanan terbaik bagi anak-anak peserta didik. Dia mengatakan, pelayanan berupa pembelajaran pelatihan-pelatihan dan penggunaan penilaian atau keterampilan serta ilmu pengetahuan yang diberikan semoga bermanfaat bagi anak peserta didik. 

"Yang tidak kalah penting perlu saya sampaikan mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada kepala sekolah dan dewan guru karena belum bisa memberikan imbalan yang sepantasnya kepada tenaga pendidik SMA Negeri 1 Ketapang. Kedepan kami akan terus bekerja keras bekerjasama dengan kepala sekolah agar mampu memberikan imbalan yang sepantasnya bagi guru-guru di sekolah ini," paparnya.

Kepala SMA Negeri 1 Ketapang Dra. Emy Kristiani mengucapkan terima kasih kepada para orang tua wali murid yang telah mempercayakan kepada sekolah ini untuk dibina dan diberikan pendidikan bagi anak-anak. 

Sumber: