Peringati Hari Pendidikan Nasional, SDN 1 Natar Gelar Upacara dan Keliling Desa Kenakan Pakaian Adat

Peringati Hari Pendidikan Nasional, SDN 1 Natar Gelar Upacara dan Keliling Desa Kenakan Pakaian Adat

Peringati Hardiknas SD Negeri 1 Natar Gelar Upacara dan Pawai Keliling Desa Kenakan pakaian Adat. Febi Herumanika/ Radarlamsel---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pelaksanaan upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 begitu meriah, seluruh siswa dan siswi mengenakan pakaian adat, sesuai menggelar upacara siswa dan seluruh guru keliling desa.

Salah satu SD Negeri yang secara rutin menggelar upacara Hardiknas, yaitu SDN 1 Natar, kecamatan Natar kabupaten Lampung.

Menurut Kepala Sekolah SDN 1 Natar, Yuniar mengatakan, upacara Hardiknas ini diatur dalam pedoman yang telah diumumkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

" bagi saya wajib upacara di hari pendidikan dilakukan, selain itu juga ada aturan dan pedoman Kemendikbudristek. supaya lebih meriah kita persiapkan jauh-jauh hari setiap anak di hari pendidikan mengenakan pakaian adat," kata Yuniar, Kamis 2 Mei 2024.

Upacara berlangsung khidmat, seluruh rangkaian berjalan dengan baik ditambah ada keseruan setalah upacara pihak sekolah bersama anak didik pawai keliling desa.

" Acaranya seru anak-anak didik kami sangat senang dengan kegiatan yang kami jalankan di hari pendidikan tahun ini," ucap Yuniar.

Semoga ditahun-tahun mendatang kegiatan seperti ini terus dilakukan dan lebih meriah lagi dengan berbagai kegiatan.

" Tahun depan mudah-mudahan ada banyak perlombaan lain selain Pawai, tujuannya supaya tertanam dalam jiwa anak-anak bahwa kita harus mengingat lahirnya hari pendidikan," pungkasnya.(Feb)

Sumber: