Bawaslu Lamsel Buka Pendaftaran Panwascam di 6 Kecamatan

Bawaslu Lamsel Buka Pendaftaran Panwascam di 6 Kecamatan

--

KALIANDA,RADARLAMSEL.COM - Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan telah mengumumkan pembukaan pendaftaran calon anggota panwaslu kecamatan untuk tahun pemilihan 2024. Namun, Bawaslu hanya membutuhkan 7 orang saja untuk 6 kecamatan.

Rinciannya di Kecamatan Sidomulyo butuh 1 orang, Kecamatan Candipuro 1 orang, Kecamatan Way Sulan 1 orang, Kecamatan Tanjung Bintang 1 orang, Kecamatan Palas 1 orang, dan Kecamatan Natar 2 orang. Itulah jumlah orang yang dibutuhkan tiap wilayah.

Pengumuman pendaftaran sudah dimulai pada tanggal 3 - 4 Mei 2024. Kemudian dilanjutkan dengan penerimaan, penelitian, dan verifikasi berkas administrasi calon anggota panwaslu kecamatan yang dilaksanakan pada tanggal 5 - 7 Mei.

"Informasi lengkapnya bisa dilihat di akun Instagram @bawaslulamsel," ujar Koordinator Divisi Penanganan, Data dan Informasi Bawaslu Lampung Selatan, Arif Sulaiman, S.E. saat dihubungi Radar Lamsel, Senin, 6 Mei 2024.

BACA JUGA:Program PAK KADES Bikin Warga Desa Kampungbaru Dilayani Maksimal

Arif mengungkapkan alasan kenapa hanya 6 dari 17 kecamatan yang dibuka kran pendaftaran anggota panwaslu kecamatan. Dia menerangkan bahwa hasil evaluasi yang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan mengharuskan adanya evaluasi.

"Ya, kami sudah melakukan evaluasi dan itulah yang kena. Untuk evaluasi kecamatan lain menunjukkan hasil yang bagus," katanya. (rnd)

Sumber: