Devi Diganti, Tugas Berat Menanti Nessy

Devi Diganti, Tugas Berat Menanti Nessy

Ilustrasi Gambar--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Sebuah kejutan datang dari internal Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan. Devi Arminanto yang sebelumnya menjabat sebagai kepala dinas tiba-tiba lengser. Kemudian posisinya digantikan oleh Nessy Yunita.

Non job-nya Devi Arminanto sebetulnya cukup mengagetkan. Pasalnya, dia menjabat sebagai kepala dinas berstatus definitif belum setahun. Nessy yang merupakan pengganti Devi juga bikin kejutan. Dari kepala puskesmas jadi kepala dinas.

Radar Lamsel menerima informasi pergantian itu pada Selasa, 14 Mei 2024. Penunjukkan Nessy Yunita sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung berdasarkan surat perintah Nomor: 800.1.11.1/ 194/V.05/2024 tertanggal 07 Mei 2024.

Ketika dikonfirmasi, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, S.Sos., M.M. mengamini pergantian kepala dinas kesehatan dari Devi Arminanto ke Nessy Yunita. Thamrin bilang pergantian posisi itu dilakukan pada Senin, 13 Mei 2024.

BACA JUGA:Diare Merebak, Dinkes Lamsel Jelaskan Penyebabnya

"Per kemarin, kalau tugas mungkin belum, ya. Karena harus serah terima dulu," ujar Thamrin melalui sambungan telepon.

Saat ditanya apakah pergantian Devi Arminanto ada kaitannya dengan penemuan kasus stunting di beberapa waktu lalu, Thamrin menampiknya. Dijelaskan Thamrin bahwa Devi digantikan karena yang bersangkutan ingin fokus dengan keluarga.

"Iya, jadi seperti itu. Tidak ada hubungan dengan kasus yang kemarin, ini murni urusan keluarga," katanya.

Eks Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Selatan ini melanjutkan bahwa Nessy diberi tugas khusus. Thamrin bilang kalau Nessy harus membawa pengalaman positifnya di puskesmas selama 20 tahun ke Dinas Kesehatan.

"Tentu pengalaman Bu Nessy dibutuhkan. Bagaimana caranya menekan angka kasus-kasus penting. Salah satunya stunting, jangan sampai ada lokus baru," katanya. (rnd)

Sumber: