Hasil Tes Tertulis PPS di Desa Margacatur Agak Lain, yang Lulus Cuma Dua Orang

Hasil Tes Tertulis PPS di Desa Margacatur Agak Lain, yang Lulus Cuma Dua Orang

Ilustrasi Gambar--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Ada hal yang sedikit janggal saat pengumuman hasil seleksi tertulis panitia pemungutan suara (PPS) dari KPU Kabupaten Lampung Selatan. Dari sekian banyak desa, hanya pengumuman di Desa Margacatur yang berbeda.

Berdasarkan data yang diterima radarlamsel.com dari pengumuman itu, hanya ada dua orang yang dinyatakan lulus tes tertulis di Desa Margacatur. Sementara ratusan desa lainnya rata-rata jumlah yang dinyatakan lulus ada 3 sampai 6 orang.

Bahkan ada rekor sampai 7 orang yang dinyatakan lulus, nama-nama pesertanya bisa dilihat dari data pengumuman di Desa Purwodadi Simpang, Kecamatan Tanjung Bintang. Jumlah ini hampir 3 kali lipat dari yang dinyatakan lulus di Desa Margacatur.

Ini bukan hanya perkara dua orang, tetapi jumlah anggota PPS di Desa Margacatur otomatis berkurang karena seharusnya yang dibutuhkan adalah 3 orang. Koordinator Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Lampung Selatan, Irsan Didi, pun irit bicara.

BACA JUGA:Pemerintah Desa Merak Batin Salurkan Bantuan Material Bangunan Untuk Bedah Rumah Tidak Layak Huni

"Yang hadir tes tertulis cuman dua," ujar Irsan Didi saat dikonfirmasi radarlamsel.com, Selasa, 21 Mei 2024.

Irsan juga tidak merespons ketika ditanya mengenai kekurangan satu orang akan diambil, atau diisi dari desa mana untuk memenuhi slot anggota di Desa Margacatur. Walaupun sudah berjam-jam setelah berita ini ditulis, Irsan belum membalas. (rnd)

Sumber: