Carolina Harumkan Nama Lamsel, Sabet Medali Emas di Turnamen Internasional

Carolina Harumkan Nama Lamsel, Sabet Medali Emas di Turnamen Internasional

--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Para karateka di bawah naungan Forki Lampung Selatan kembali mengharumkan nama daerah dalam sebuah turnamen internasional. Setidaknya 1 medali emas berhasil diraih oleh Carolina Nareswari Loma.

Carolina yang turun di kelas usia dini females 25 kilogram, sukses meraih juara 1 di hari pertama event Darsil Muchtar Internasional Cup dan Festival 2024. Perjuangan yang gigih Carolina membuatnya mampu mengalahkan perwakilan dari Malaysia.

"Ini semua berkat doa, kegigihan atlet dan pelatih sehingga mampu meraih yang terbaik," ujar Ketua Forki Lampung Selatan, Ariswandi, S.H., M.H. Sabtu, 25 Mei 2024.

Eks Kadispora Kabupaten Lampung Selatan ini tak sungkan mengucapkan selamat kepada anak asuhnya itu. Dia berharap prestasi yang diraih oleh Carolina bisa menular kepada atlet-atlet yang ikut berlaga di turnamen yang sama.

BACA JUGA:Soleh Asnawai Bacalon Bupati Tanggamus Dari Gerindra

"Kami mengirim 16 karateka untuk mengikuti event yang diselenggarakan 24 - 26 Mei di Bandung," katanya.

Ariswandi mengaku di awal pihaknya tidak membenai anak asuhnya untuk meraih medali. Tetapi berkat kerja sama dan komunikasi yang baik antara pelati, atlet mampu menerjemahkan instruksi pelatih saat di pertandingan.

"Atlet mampu ertanding dengan maksimal mengikuti arahan pelatih Irvan Berlian sehingga bisa meraih emas," katanya.

Lebih lanjut, Ariswandi mengatakan kalau keberhasilan Forki dalam turnamen itu tidak lepas dari dukungan Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto. (rnd)

Sumber: