Pemdes Banjarmasin Rampungkan Pembangunan Jalan Beton di Dua Dusun

Pemdes Banjarmasin Rampungkan Pembangunan Jalan Beton di Dua Dusun

--

PENENGAHAN, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pemerintah Desa Banjarmasin telah memulai pembangunan jalan rabat beton di dusun 2. Prosesnya sudah berjalan selama dua hari. Progresnya pin tergolong cepat karena pengerjaan jalan beton itu hampir separuh perjalanan.

Desa yang terkenal dengan destinasi wisata Way Penaga di Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, ini membangun jalan sepanjang 80 meter dengan lebar 2,5 meter. Ukuran ketebalannya juga lumayan, menyentuh 8 sentimeter.

"Kalau mau dibilang, ini lebih tepatnya perbaikan, karena jalan ini sudah rusak parah," ujar Kepala Desa Banjarmasin, Umardani, kepada Radar Lamsel, Rabu, 29 Mei 2024.

Dani mengatakan sebelum memulai pembangunan jalan di dusun 2, pihaknya telah merampungkan pembangunan jalan serupa di dusun 1. Panjang jalan beton yang dibangun mencapai 50 meter, lebar 2 meter, kemudian tebalnya 10 sentimeter.

BACA JUGA:Menanti Keberanian Nursyamsi

"Proyeknya baru, tapi rencana lama. Kami sudah merancang program, karena waktu itu Pandemi (Covid-19), jadi kami tunda," katanya.

Lebih lanjut Dani mengatakan, sebetulnya Desa Banjarmasin bisa saja menyelesaikan pekerjaan rumahnya di bidang pembangunan. Namun semuanya harus berhenti sebelum mencapai akhir akibat serangan Covid-19 yang mulai mewabah pada tahun 2020.

"Seharusnya sekarang kami fokus ke program lain. Tetapi mau bagaimana lagi, anggaran di tahun pandemi dialihkan ke hal lain," katanya. (rnd)

Sumber: