Pemdes Penengahan Bedah Dua Rumah Sekaligus

Pemdes Penengahan Bedah Dua Rumah Sekaligus

--

PENENGAHAN, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Program bedah rumah takcuma digencarkan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan saja. Rupanya program yang menyentuh rumah tidak layak huni (RTLH) itu juga dilakukan oleh desa-desa di Kecamatan Penengahan.

Seperti Pemerintah Desa Penengahan yang melakukan bedah rumah di Dusun PKS. Sedikitnya ada dua unit rumah warga yang dibedah di dusun ini. Status kedua rumah itu dimiliki oleh Saryanto yang berlokasi di RT 001, dan Emed di RT 003.

Sekretaris Desa Penengahan, Firdaus, S.Sos meninjau secara langsung proses pengerjaan yang dilakukan di rumah kedua warganya itu. Hal ini dilakukan agar pengerjaannya sesuai harapan. Jelas Firdaus tidak ingin program ini tidak berjalan sesuai dengan harapan.

"Tadi kami cek, bersama pendamping desa juga. Alhamdulillah, pengerjaannya bagus," katanya kepada Radar Lamsel, Kamis, 30 Mei 2024.

BACA JUGA:Desa Merak Batin Kecamatan Natar Salurkan BLT DD Tahap Dua Untuk 31 KPM

Kepala Desa Penengahan, Shofiuddin, mengatakan kalau program bedah rumah yang dianggarkan dari dana desa (DD) tahun 2024 merupakan hal yang utama. Menurut dia, rumah warga yang dibedah memang sudah tidak layak untuk dihuni lagi.

"Kami masih mendata rumah-rumah warga yang lain, mana saja kira-kira yang pantas mendapatkan bedah rumah," katanya.

Bila berjalan sesuai rencana, program bedah rumah di Desa Penengahan akan terus bergulir meskipun dengan cara perlahan. Shofiuddin mengatakan bahwa jajarannya menginginkan warga mendapatkan tempat tinggal yang layak dihuni bersama keluarga. (rnd)

Sumber: