Rayakan HUT ke-1 tahun, MPP Wujud Akurasi Pelayanan dan Fleksibilitas Kerja

Rayakan HUT ke-1 tahun, MPP Wujud Akurasi Pelayanan dan Fleksibilitas Kerja

--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Tidak terasa sudah satu tahun lamanya Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Lampung Selatan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tepat di usianya yang kesatu tahun, MPP merayakan acara di hari istimewanya pada Senin, 3 Juni 2024.

Perayaan ulang tahun yang berlangsung di halaman MPP berlangsung cukup meriah. Ada hiburan yang penampilan pelbagai kesenian tradisional. Acara itu dihadiri para pejabat teras, Ketua TP-PKK Lampung Selatan, serta Forkopimda Kabupaten Lampung Selatan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Kabupaten Lampung Selatan, Rio Gismara, S.H. mengatakan bahwa pemerintah melalui MPP akan terus berusaha memberikan yang terbaik dan maksimal di bidang pelayanan.

"Bapak Bupati ingin memberikan kemudahan kepada masyarakat Lampung Selatan dalam memberikan pelayanan," kata Rio.

BACA JUGA:Pemdes Sukabaru Salurkan BLT DD, Mayoritas Penerima Lansia dan Penderita Penyakit

Sejak diresmikan pada 12 Mei 2023 lalu, lanjut Rio, MPP Kabupaten Lampung Selatan telah menerbitkan sebanyak 222.313 produk pelayanan. Jumlah yang cukup fantastis. Perlu diketahui juga bahwa MPP memiliki 229 pelayanan dan perizinan terpadu di dalam satu tempat.

"Kita melayani 12 gerai instansi vertikal dan 15 gerai instansi Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dengan jumlah total 229 layanan,” katanya.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, memberikan apresiasi terhadap seluruh layanan yang tersedia di MPP. Kehadiran MPP, lanjut Nanang, merupakan wujud untuk memberikan percepatan pelayanan, akurasi pelayanan, dan fleksibilitas kerja. Sesuai dengan komitmen pemerintah daerah.

"Saya berpesan kepada seluruh pegawai di MPP untuk menjaga pelayanan publik. Menerima dan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya untuk masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan yang berbahagia itu, Nanang menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh investor, para pelaku usaha yang telah kolaborasi, bergotong-royong dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

“MPP ini juga tentunya akan berdampak pada tumbuhnya investasi dan minat calon investor. Sehingga mendorong kemajuan pembangunan  Lampung Selatan," katanya.

Puncak acara ulang tahun MPP yang ke-1 diwarnai dengan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh Nanang Ermanto. Kemudian potongan nasi tersebut diberikan kepada jajaran pemerintahan dan juga anggota Forkopimda Kabupaten Lampung Selatan. (rnd)

Sumber: