Ghibah Dana Hibah

Ghibah Dana Hibah

--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Dana hibah untuk KONI Kabupaten Lampung Selatan masih jadi perbincangan hangat. Betapa tidak, dana untuk pembinaan para atlet di sejumlah cabang olahraga (cabor) itu hingga kini belum cair. Bahkan tanpa kabar angin.

Tak pelak apabila keterlambatan pencairan dana hibah itu mendadak menjadi ghibah. Para pihak di bawah yang punya kepentingan dengan dana hibah itu masih bertanya-tanya. Di mana dananya, sudah sejauh apa prosesnya, dan kapan pencairannya.

Pertanyaan yang wajar sekali tersirat di benak para atlet dan juga pengurus cabor. Sejak dikonfirmasi pada tanggal 29 Mei 2024 lalu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lampung Selatan, Yespi Cory, belum memberikan respons apapun.

Sumber Radar Lamsel menyebut kalau dana hibah memang masih ditahan. Namun sumber ini tidak mengetahui secara pasti apakah di Dinas Pemuda dan Olahraga, atau Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Lampung Selatan.

"Mungkin bisa juga tertahan di suatu tempat lain, di level yang lebih tinggi dari sebuah OPD," katanya, Minggu, 9 Juni 2024.

BACA JUGA:Wahana Air di Lampung Terbaru Wisata Dragon Waterpark

Sayang, sumber tersebut enggan membeberkan terlalu jauh siapa pihak yang masih bersikeras menahan dana hibah. Yang jelas, lanjutnya, anggaran hibah KONI sudah disediakan dan tinggal menunggu waktu pencairan. Meskipun entah kapan waktunya.

Melirik statemen yang disampaikan oleh sumber itu memang cukup masuk akal. Biasanya dana hibah KONI sudah cair di bulan-bulan April, setelat-telatnya di bulan Mei. Tapi bulan Maret sudah lewat, Mei juga, dan sekarang telah masuk di bulan Juni.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, beberapa pekan lalu sempat berstatemen kalau dia bakal menelusuri surat dana hibah KONI. Sampai sekarang pun, belum ada kabar lagi dari Thamrin soal kabar selanjutnya. (rnd)

Sumber: