Kurban Tahun Ini Pemkab Lamsel Siapkan 39 Ekor Sapi

Kurban Tahun Ini Pemkab Lamsel Siapkan 39 Ekor Sapi

--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID – Rencana Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang semula mentargetkan sebanyak 52 ekor sapi akan dikurbankan pada hari perayaan Idul Adha 1445 Hijriyah ditahun ini nampaknya meleset.

Berdasarkan hasil laporan Bagian Kesejahteraan Rakyat Setkab Lampung Selatan, dari jumlah yang ditargetkan yakni 52 ekor sapi, yang terkumpul hanya sebanyak 39 ekor sapi.

Itu terungkap dalam rapat persiapan pelaksanaan salat Idul Adha (Id) 1445 Hijriah dan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan oleh jajaran pemkab Lampung Selatan, di ruang kerja Staf Ahli Bupati, Kamis, (13/6).

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik (PHP) Anton Carmana, menyampaikan hewan kurban yang berhasil dikumpulkan tersebut berasal dari pemberian Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup pemerintah kabupaten Lampung Selatan.

BACA JUGA:Dari Total 1024 Kilometer, 230 Kilometer Jalan di Lampung Selatan Rusak Berat

“Hewan kurban yang telah terkumpul saat ini, nantinya akan di distribusikan kepada sejumlah lembaga yang ada di Lampung Selatan seperti pondok pesantren, organisasi, para Tenaga Harian Lepas Sukarela (THLS) dan juga masyarakat,” kata Anton Carmana.

Sementara itu, Kasubbag Sosial Bagian Kesejahteraan Rakyat Setkab Lampung Selatan Dhanil mengatakan, dari 39 ekor sapi kurban yang berhasil dikumpulkan pihaknya, sebanyak 32 ekor sapi akan didistribusikan untuk pondok pesantren, lembaga dan organisasi.

“Sisanya, sebanyak 4 ekor sapi akan diprioritaskan untuk THLS, yang pengelolaanya nanti akan diserahkan kepada jajaran Satpol-PP Lampung Selatan dan 3 ekor lagi akan diserahkan kepada pihak Masjid Agung, untuk  dibagikan kepada masyarakat sekitar,” pungkasnya. (*)

Sumber: