Demi Kemajuan Pariwisata Lamsel, Disparbud Komunikasi Sana-Sini

Demi Kemajuan Pariwisata Lamsel, Disparbud Komunikasi Sana-Sini

--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID – Inisiatif Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lampung Selatan, Kurnia Oktaviani yang mempertanyakan tindaklanjut ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 kepada pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) selaku penyelenggara, patut diacungi jempol.

Itu dilakukannya demi melambungkan sektor kepariwisataan Lampung Selatan hingga ke kancah Nasional.

“Minggu lalu kami menyambangi pihak Kemenparekraf di Jakarta untuk mempertanyakan seperti apa tindaklanjut anugerah ADWI. Lampung Selatan kan berhasil meraih Juara 2 pada tahun lalu,” ujar Nunun, sapaan akrab Kurnia Oktaviani kepada Radar Lamsel, diruangkerjanya Kamis (13/6).

Selain mempertanyakan kelanjutan anugerah ADWI, lanjut Nunun, upaya jemput bola ke kementerian pariwista yang dilakukan pihaknya itu, juga sekaligus untuk koordinasi membahas program-program kepariwisataan yang ada dipusat, guna pengembangan destinasi wisata yang ada di kabupaten gerbang Krakatau ini.

BACA JUGA:Polres Lampung Selatan Ajak Anak Usia Dini Jadi Sahabat Polisi Melalui Program Polsana

“Untuk mengembangkan dunia kepariwisataan di Lampung Selatan, kami tentunya tidak hanya mengandalkan anggaran yang bersumber dari APBD saja, tetapi juga berharap adanya dukungan dana pusat,” ungkap wanita yang memiliki jiwa petualang ini.

Diungkapkannya, dalam melakukan pengembangan sektor kepariwisataan itu tidak sebentar langsung jadi, tetapi membutuhkan jangka yang panjang agar hasilnya benar-benar terlihat maksimal.

“Ini untuk jangka panjang mas, apalagi wisata di Lamsel semakin hari semakin diminati wisatawan local maupun mancanegara, itu terlihat dari grafik kunjungan wisatawan yang memadati objek-objek wisata di Lampung Selatan, khususnya wisata pantai,” ungkapnya.

Kurnia Oktavini berharap, kerja keras yang dilakukanya bersama seluruh jajaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan pembangunan pariwisata di Lampung Selatan hingga ke masa yang akan datang.

“Untuk itu kamipun berharap apa yang kami perbuat bisa mendapatkan dukungan serta respon postifi dari masyarakat Lampung Selatan, ini demi kemajuan kabupaten yang kita cintai,” pungksanya. (*)

Sumber: