BBHAR - Ranting PDI Desa Banding Kolaborasi Adakan Sunatan Gratis

BBHAR - Ranting PDI Desa Banding Kolaborasi Adakan Sunatan Gratis

Kepala BBHAR DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan, Merik Havit, S.H., M.H. memberikan santunan kepada salah satu anak yang ikut sunat gratis di Desa Banding.--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan menggelar bakti sosial. Kali ini sasarannya adalah anak-anak di Desa Banding, Kecamatan Rajabasa.

Kegiatan sunat gratis BBHAR yang berkolaborasi dengan Ketua Ranting PDI Perjuangan Desa Banding menyasar sedikitnya 7 anak. Di balik itu, tujuan kegiatan adalah mempererat jalinan silaturahmi Partai Wong Cilik dengan masyarakat.

Kepala BBHAR DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan, Merik Havit, S.H., M.H. menyebut bahwa acara ini merupakan implementasi dan arahan langsung dari Megawati Soekarnoputri, selaku Ketua Umum PDI Perjuangan.

"Kita menjalankan pesan Ibu Megawati agar budaya lokal, dan keagamaan berlangsung dengan baik," ucap Merik, Senin, 24 Juni 2024.

BACA JUGA:Apel Bersama, 531 Pantarlih di Natar Langsung Bertugas

Awalnya Merik berniat mengundang anak-anak dalam jumlah yang banyak untuk ikut dalam sunat gratis. Hanya saja aturannya tidak membolehkan. Kegiatan sunat gratis itu wajib menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat.

"Sebetulnya kami ingin kegiatannya lebih ramai lagi. Tapi kalau ada masyarakat yang ingin anaknya disunat bisa datang langsung ke kantor BBHAR," katanya.

Ketua DPC PDIP Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, mengapresiasi program-program yang telah dilakukan oleh BBHAR bersama Ranting PDI Perjuangan Desa Banding. Nanang menilai petugas partai memang harus hadir di tengah-tengah masyarakat.

"Dan sanggup memberikan solusi dari setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat," kata Nanang. (rnd/rls)

Sumber: