Keren, 123 Lulusan SMA Negeri 1 Kalianda Masuk PTN Ternama

Keren, 123 Lulusan SMA Negeri 1 Kalianda Masuk PTN Ternama

--

KALIANDA. RADARLAMSEL.DISWAY.ID - SMA Negeri 1 Kalianda terus membuktikan diri sebagai sekolah pencetak pelajar-pelajar unggulan. Sebagai bukti nyata, 123 siswa yang lulus di tahun ajaran 2023/2024 telah dinyatakan masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN).

Kepala SMA Negeri 1 Kalianda, Darmiyanti, M.Pd menjelaskan bahwa pelajar asal sekolahnya masuk ke PTN melalui jalur seleksi nasional berbasis prestasi (SNBP), atau bisa juga disebut melalui seleksi nasional berbasis tes (SNBT).

Jumlah pelajar yang masuk PTN di tahun 2024 jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan tahun 2023. Di tahun itu hanya 87 pelajar asal SMA Negeri 1 Kalianda yang masuk di PTN. Artinya di tahun ini ada penambahan lebih dari separuhnya.

"Alhamdulillah, sebagai guru, kami turut senang dan bahagia," ujarnya kepada Radar Lamsel, Rabu, 26 Juni 2024.

Para pelajar SMA Negeri 1 Kalianda yang masuk ke PTN tidak hanya di dalam daerah saja, ada juga yang di luar daerah. Ada ITS, UGM, Unbra, Udayana, UNS, IPB, Undip, Institut Seni Denpasar, ITB, UNJ, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Untirta.

Kemudian UIN Malang, Unila, ITERA, Polinela, Unes, UPI, Politeknik Lampung, Poltekes Semarang, UIN Raden Intan Lampung, Universitas Negeri Padang dan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN). Bahkan ada juga yang mendaftar jadi anggota Polri.

"Sudah masuk tahap akhir. Tentu kami mendoakan supaya anak-anak bisa diterima menjadi abdi negara," katanya. (rnd)

Sumber: