Dinas Damkar Salahkan Pengelola Pantai Rio by The Beach

Dinas Damkar Salahkan Pengelola Pantai Rio by The Beach

Ilustrasi Gambar--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan masih mencari Dika Gunawan, pengunjung yang tenggelam di Pantai Rio by The Beach di Desa Bulok, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, pada Sabtu, 29 Juni 2024.

"Prosesnya masih berlangsung. Kami juga dibantu rekan-rekan dari SAR," ujar Kabid Pemadam Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan, Rully Vikriansyah, saat dihubungi Radar Lamsel, Minggu, 30 Juni 2024.

Jauh sebelum peristiwa nahas ini terjadi, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten sudah menyampaikan imbauan kepada setiap manajemen atau pengelola pantai supaya mengingat pengunjung untuk tidak berenang. Namun hal itu tidak diindahkan.

Pengelola atau Manajemen Pantai Rio by The Beach dianggap mengabaikan imbauan yang telah disampaikan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. Sebab, pada tahun lalu organisasi perangkat daerah yang memiliki tugas penyelamatan ini sudah mengingatkan pihak pengelola.

BACA JUGA:Perkuat Sinergitas, Polres Lampung Selatan Gelar Olahraga Bersama Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

"Membolehkan pengunjung untuk berenang itu sudah salah. Padahal kami sudah mengingatkan, seharusnya pengelola melarang," ujar Rully. (rnd)

Sumber: