Lomba Dangdut Radio DBFM Memikat Para Penyanyi Muda

Lomba Dangdut Radio DBFM Memikat Para Penyanyi Muda

--

BAKAUHENI, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Senyum dan tawa bahagia mewarnai wajah Nisa. Gadis asal Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan, itu berhasil menjadi juara lomba menyanyi dangdut yang digelar Radio DBFM. 93.0 bersama Mall Anjungan Dermaga Eksekutif Bakauheni.

Suara Nisa memukau mampu memikat kelima hati dewan juri. Dara berusia 22 tahun yang melantunkan lagu Bunga Pengantin itu sukses mengalahkan 45 peserta lainnya. Sedangkan posisi juara dua berhasil diraih oleh Sapta Sadewa asal Kabupaten Lampung Timur.

Kemudian di juara 3 ada nama Sefrullah, asal Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan. Meski digelar secara lokal, lomba ini terbukti mampu menyedot perhatian para pemuda yang sedang menimba ilmu di luar daerah. Alung Mangku Buana, Hugo, dan William Julianto.

Ketiga pemuda merupakan mahasiswa di Institut Seni Indonesia (ISI), Universitas Diponegoro (Undip), serta Itera Lampung. Lomba menyanyi juga menyita perhatian perupa senior, yaitu Asnawi Mangku Sastra, yang turut memejeng lukisan-lukisanya di areal lomba.

BACA JUGA:Pak Kiamat Tanggung Biaya Pengiriman Berkas dari Disdukcapil

Direktur Radio DBFM. 93.0 Kalianda, Rudi Suhaimi, S.H. menyebut kalau lomba menyanyi dangdut itu merupakan wujud kepedulian pihaknya untuk mengenalkan Mall Anjungan sebagai kekuatan promosi sekaligus kekuatan ekonomi. Menurut Rudi, hal itu memiliki korelasi.

"Lomba dangdut adalah salah satu bagian kecil dari promosi itu sendiri. Selain kepedulian, ada modal keberanian, yang lainya pertemanan," katanya.

Menurut alumni salah satu Perguruan tinggi swasta di Yogyakarta itu, setiap jengkal tanah di Lampung Selatan memiliki potensi. Demikian pula dengan Mall Agung Anjungan pelabuhan dermaga eksekutif yang dia anggap memiliki potensi yang besar di masa mendatang.

"Akan sangat disayangkan apabila dibiarkan seperti sekarang ini. Jika ini dipadukan akan menjadi kekuatan yang luar biasa, dan jadi faktor penopang untuk meningkatkan kesejahteraan Lampung Selatan," katanya.

Welly Hardianto sendiri memberikan kesempatan kepada publik untuk berkreatifitas dengan memanfaatkan Mall Anjungan. Dia berharap ke depannya makin banyak event-event yang digelar di Mall Agung Anjungan. (rnd)

Sumber: