Desa Muara Putih Bangun Jalan Usaha Tani 311 Meter

Desa Muara Putih Bangun Jalan Usaha Tani 311 Meter

Desa Muara Putih Bangun Jalan Usaha Tani 311 Meter di Dusun Cisarwa. Febi Herumanika Radarlamsel---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pemerintah desa Muara Putih, kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan menggelontorkan anggaran dana desa (DD) tahap dua tahun 2024 sebesar Rp 204, 561, 000 untuk membangun jalan usaha pertanian di dusun Cisarwa, Rabu 17 Juli 2024.

Kepala Desa Muara Putih, H. Imron mengatakan, ditahap dua pencairan dana desa tahun 2024 pihaknya membangun jalan usaha tani sepanjang 311 meter, pembangunan jalan di tahun ini sudah dilakukan di dua tempat, pertama di dusun Sidomukti dan hari ini di Cisarwa.

" Di bulan Mei kami membangun jalan di Sidomukti untuk tahap dua di Cisarwa panjangnya 311 meter, " ujar H. Imron.

Pemerintah desa lanjut Kepala desa Muara Putih, berkomitmen akan terus membangun infrastruktur dengan menggunakan anggaran pendapatan belanja desa.

" Sesuai instruksi, kami akan terus membenahi infrastruktur dengan anggaran yang telah ditetapkan. Ya mudah-mudah setiap tahunnya terus membangun infrastruktur," jelasnya.

Tenaga Pendamping Profesional Kementrian Desa Wilayah Natar Ari Wijaya yang hadir meletakan baru pertama berharap, jalan usaha tani yang dibangun sesuai aturan sehingga bermanfaat untuk jangka panjang.

" Harapan besar pemerintah pusat terutama kementerian desa setiap infrastruktur yang dibangun bermanfaat untuk jangka panjang terutama jalan usaha tani," jelas Ari Wijaya.

Menurut Ari, desa Muara Putih dalam waktu tiga bulan terakhir telah melaksanakan pembanguan jalan di dua lokasi, kemudian menyelesaikan program ketahanan pangan berupa budidaya ikan lele, penyerahan bibit cabe dan alpukat.

" Semoga apa yang telah dikerjakan berjalan dengan baik dan berhasil sesuai harapan masyarakat dan pemerintah," pungkasnya.(*)

Sumber: