Banjar Negeri 0 Stunting, Kades Ingatkan Kebersihan Lingkungan Paling Utama Diperhatikan

Banjar Negeri 0 Stunting, Kades Ingatkan Kebersihan Lingkungan Paling Utama Diperhatikan

Banjar Negeri 0 Stunting, Kades Ingatkan Kebersihan Lingkungan Paling Utama Diperhatikan. Febi Herumanika Radarlamsel---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Kepala Desa (Kades) Banjar Negeri, Kecamatan, Kabupaten Lampung Selatan mengatakan di desanya hingga saat ini tidak ada kasus stunting hal tersebut berkaitan kerja keras semua pihak yang peduli terhadap kebersihan lingkungan tempat tinggal.

" 0 kasus stunting ini harus dipertahankan dan ini berkat kerja keras kita semua yang ada di acara rembuk stunting hari ini," ujar Kades Banjar Negeri, Burhanuddin Bahri saat menyampaikan sambutan, Kamis 18 Juli 2024.

Kata Burhan, semua permasalahan kesehatan berawal dari kebersihan terutama lingkungan tempat tinggal masing-masing, dengan begitu dia berharap kepada seluruh kader posyandu di desanya untuk lebih memperhatikan lingkungan tempat tinggal masyarakat.

" saat sosialisasi turun ke masyarakat jangan bosan-bosan himbau warga untuk jaga kebersihan, karena lingkungan yang sehat adalah modal utama menuju hidup yang sehat bebas dari kasus stunting, dan semua penyakit lainnya termasuk demam berdarah," ujar Burhanuddin Bahri.

Dia juga meminta, Semua pihak yang hadir dalam acara rembuk Stunting untuk memaparkan program masing-masing. dengan program dari unit pelaksana teknis tersebut kasus stunting tidak ada di desanya.

" Contohnya UPT Kesehatan (Puskesmas) apa programnya untuk kedepan dan program kerja itu harus kita jalankan bersama-sama," kata dia.

 

Sementara mewakili Camat Natar, Kasi Ekonomi Pembangunan Kecamatan Natar Edo Hansen mengatakan, kasus stunting merupakan isu nasional dan wajib secara bersama dituntaskan.

" Pesan ibu camat, mari kita secara bersama-sama bekerja untuk lebih peduli terhadap kesehatan terutama penanganan kasus stunting. dengan kerjasama yang baik akan terwujud 0 kasus stunting di masing-masing desa di kecamatan Natar," jelas Edo Hansen.

 

Tenga Pendamping Profesional Kementrian Desa Wilayah Natar, Nurmala Sari mengatakan, pemerintah desa Banjar Negeri harus lebih bekerja untuk mempertahankan 0 kasus stunting di desanya.(*)

 

 

 

Sumber: