Disparbud Lamsel Bersama P2WLS Lakukan Aksi Gerot Wisata di Pantai Pasir Putih

Disparbud Lamsel Bersama P2WLS Lakukan Aksi Gerot Wisata di Pantai Pasir Putih

--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Lampung Selatan, ikut ambil bagian dalam kegiatan aksi Gebrak Gotong Royong Wisata Terpadu (GEROT) menuju wisata berkelanjutan bersama Tim Penggerak Pesona Wisata Lampung Selatan (P2WLS), di Pantai Pasir Putih, Desa Rangai Tri Tunggal, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, belum lama ini.

Aksi Gerot Wisata yang dikomandoi langsung oleh Ketua P2WLS, Winarni Nanang Ermanto itu, menindaklanjuti laporan warga terkait banyaknya tumpukan sampah disalahsatu lokasi objek wisata tersebut. 

Kepala Disparbud Lamsel, Kurnia Oktaviani mengatakan, aksi cepat yang dilakukan pihaknya bersama tim P2WLS di lokasi itu, adalah melakukan gotong royong membersihkan sampah guna membantu pengelola wisata agar lokasi wisata pantai pasir putih kembali terlihat bersih.\

“Aksi Gerot Wisata yang kami lakukan kemarin, intinya untuk membantu pihak pengelola, agar tempat wisatanya terlihat bersih dan sedap dipandang mata. Sehingga dapat meningkatkan jumlah pengunjung yang datang,” ujar Kurnia Oktaviani, kepada Radar Lamsel diruangkerjanya, Kamis (18/7).

BACA JUGA:Ayo Sukseskan PIN Polio 2024 di Lamsel, Anak Usia 0-7 Tahun Jangan Sampai Dilewati

Kurnia menuturkan, berdasarkan informasi dari pihak pengelola wisata pantai pasir putih, sampah-sampah yang menumpuk hingga berserakan tersebut merupakan kiriman dari wilayah Pesisir Panjang dan Teluk.

“Saya waktu dilokasi sempat bertanya ke salahsatu karyawan objek wisata pasir putih terkait sering banyaknya sampah yang menumpuk dilokasi wisata tersebut, dan ternyata itu adalah sampah kiriman, mungkin dari wilayah Panjang dan Teluk, khususnya wilayah bagian pesisir pantainya,” ungkap Nunun (sapaan akrab Kurnia Oktaviani, red).

Dijelaskanya, aksi Gerot Wisata merupakan program pemkab Lampung Selatan yang kegiatannya melakukan gotong royong membersihkan sampah atau hal lainnya di tempat-tempat objek wisata, dengan melibatkan Disparbud, Tim P2WLS, serta sejumlah perangkat daerah dilingkup Pemkab Lampung Selatan.

“Tujuan utama dari aksi Gerot Wisata yang seringkali kami lakukan, adalah untuk menciptakan kebersihan dan kerapihan di area-area wisata yang ada di Lampung Selatan, sekaligus menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman. Aksi Gerot Wisata ini tentunya akan terus dilakukan secara rutin, supaya semua tempat wisata dikabupaten ini menjadi bersih, nyaman dan aman bagi para pengunjung,” pungkasnya. (*)

 

Sumber: