Event Selatan Festival 2024 Sukses, Nanang Minta DKLS Terus Menyala

Event Selatan Festival 2024 Sukses, Nanang Minta DKLS Terus Menyala

--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Event Selatan Festival 2024 yang digelar Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS) di panggung kesenian GOR Way Handak Lampung Selatan selama dua hari Sabtu dan Minggu (20-21/7) berakhir sukses.

Di hari kedua DKLS melalui komite musik modern menghelat lomba band yang diikuti sebanyak 12 group band lokal dan luar Lampung Selatan.

Pantauan Radar Lamsel, diacara lomba band itu nampak hadir Bupati Lamsel Nanang Ermanto bersama sejumlah kepala dinas lingkup Pemkab Lamsel yang menyaksikan ajang perlombaan tersebut hingga akhir acara.

Pada kesempatan itu, Nanang Ermanto menyampaikan rasa bangga dan mengapresiasi kegiatan berkesenian yang diselenggarakan oleh Dewan Kesenian Lampung Selatan hingga berjalan sukses.

BACA JUGA:Bupati Nanang Ajak Semua Pihak Sukseskan Turnamen Bola Volly Kapolri Cup 2024, Jaga Nama Baik Lampung Selatan

"Saya harapkan DKLS bisa terus menggelar acara seperti ini. Karena ini menjadi wadah bagi generasi muda  Lampung Selatan untuk berekpresi dalam berkesenian, sekaligus melestarikan seni dan budaya di Lampung Selatan," ujar Bupati Nanang Ermanto.

Dikatakannya, pembangunan kesenian di Lampung Selatan harus terus dikembangkan, sehingga para seniman atau pekerja seni yang ada bisa terus berkarya.

“Saya bangga dan mengapresiasi kepada DKLS, panitia, seluruh peserta dan penggiat seni yang telah berkolaborasi dalam acara Selatan Festival 2024 ini," pungkasnya.

Diketahui, dalam kegiatan event Selatan Festival 2024 ini, DKLS menggelar 4 acara melalui 3 komite yakni lomba musik tradisi daerah Lampung gitar tunggal, tari kreasi dan lomba band, serta workshop tentang pengembangan diri melalui seni. (*)

Sumber: