Kajari Lamsel dan Ketua Komisi IV DPR RI Tanam Mangrove Bareng

Kajari Lamsel dan Ketua Komisi IV DPR RI Tanam Mangrove Bareng

Kajari Lamsel, Afni Carolina, S.H., M.H. foto bersama Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin, dan juga anak-anak yang mendapat bantuan sembako dan bibit pohon di kegiatan tanam mangrove.--

KETAPANG, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Selesai sudah rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa (HBA). Kejaksaan Negeri Lampung Selatan menutup momen istimewa itu dengan kegiatan penanaman mangrove di Desa Sumbernadi, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan.

Kegiatan tersebut sekaligus memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2024. Jajaran Kejaksaan yang dipimpin oleh Kajari Lamsel, Afni Carolina, S.H., M.H. menanam mangrove bersama Ketua Komiso IV DPR RI, Sudin, S.E. bersama beberapa pejabat struktural Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Kemudian juga ada perwakilan dari DPRD Lampung Selatan, Polres Lamsel, Koramil, dan beberapa pihak lain. Mangrove yang ditanam di wilayah hutan mangrove Desa Sumbernadi sebanyak 5.000 bibit pohon. Penanaman ini dilakukan untuk melindungi garis-garis pantai.

Perlu diketahui bahwa pohon mangrove memiliki peran penting bagi alam. Karena keberadaan pohon mangrove bisa menjadi penghalang alami terhadap badai dan banjir, melindungi garis pantai dari erosi, dan membantu mengurangi dampak bencana yang ditimbulkan alam. 

"Semoga kegiatan ini bisa memberi dampak yang baik bagi lingkungan, dan juga masyarakat," ujar Afni, Rabu, 24 Juli 2024.

Usai penanaman mangrove, Kejaksaan Negeri Lampung Selatan memberikan bantuan sembako sebanyak 250 paket, plus 250 bibit pohon alpukat untuk warga Desa Sumbernadi. Kemudian bantuan untuk anak sekolah sebanyak 50 paket sembako, berikut dengan bibit pohon alpukat. 

"Semoga dengan adanya bantuan tersebut bisa sedikit membantu masyarakat yang ada di Desa Sumbernadi," kata Afni.

Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin, mendukung secara penuh rangkaian kegiatan HBA yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Lampung Selatan. Sudin pun mengucapkan selamat HBA kepada jajaran kejaksaan, dan ucapan Hari Anak Nasional kepada anak-anak di Desa Sumbernadi.

"Hutan mangrove harus terus dijaga, ini bukan tugas satu atau dua orang, tetapi tugas kita semua menjaga alam agar alam menjaga kita," katanya. (rnd)

Sumber: