Stan Koramil Natar Diserbu Anak-anak di Ajang Natar Fair 2024

Stan Koramil Natar Diserbu Anak-anak di Ajang Natar Fair 2024

--

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Sinar matahari pagi itu menunjukan kecerahannya, saat itu jam dinding mengarah pukul 11.16 Wib, Kamis 25 Juli 2024, sembari lari-lari kecil senyum manis itu datang menghampiri stan milik Koramil Natar mereka adalah anak-anak Pendidikan Usia Dini (PAUD) yang barus selesai ikut serta dalam perlombaan mewarnai 

dalam acara Natar Fair 2024 di desa Sidosari Kecamatan Natar.

Dengan riangnya, Puluhan anak-anak membawa alat tulis mendatangi stan milik Koramil Natar, anak-anak PAUD itu ingin menanyakan seputar fungsi, tugas TNI dan bagai mana cara menjadi prajurit TNi.

Bak guru dan murid di sekolah, puluhan anak-anak PAUD itu duduk santai bersama TNI saling bertanya satu sama lain.

Berbagai pertanyaan dilontarkan anak-anak secara bergiliran kepada prajurit TNI yang tengah menjaga STAN di Natar Fair, dengan senang hati beberapa prajurit TNI yang berjaga menjawab setiap pertanyaan yang keluar dari bibir mungil anak-anak PAUD yang menghampiri mereka.

Sesekali canda perajut TNI AD Koramil Natar bersama anak memecahkan keheningan di lokasi stan.

Tidak sedikit anak PAUD yang datang menghampiri STAN bercinta-cita ingin menjadi TNI.

" Pak,,, pak,, mau tanya lagi, apa si fungsi TNI untuk negara kita ini?," ucap salah satu anak yang keluar dari bibir manisnya.

Dengan senyum ramah prajurit TNI menjawab, TNI akan selalu siap dan wajib siap menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI, supaya negara kita aman dari ancaman mana pun.

Menjadi TNI adalah cita-cita yang sangat mulia, karena tugasnya sangat mulia, bagaiman caranya negara selalu aman, TNI juga harus mengayomi, memberi perlindungan kepada segenap masyarakat Indonesia.

tidak berhenti disitu, anak-anak itu kembali menanyakan, bagai mana cara menjadi TNI, apakah sulit masuk TNI, tanya puluhan anak kepada prajurit TNI di STAN Natar fair.

mendapat pertanyaan itu, prajurit TNI dengan senang hati menjawab, menjadi anggota TNI tidak lah sulit, asalkan punya tekad yang kuat, belajar yang tekun dan selalu berdoa semua pasti selalu dimudahkan oleh Allah SWT.

" Belajar yang rajin jangan lupa selalu berdoa mudah-mudahan semua yang dicita-citakan adik-adik dijabah oleh Allah SWT," kata prajurit TNI yang tengah berjaga-jaga di STAN Natar fair.(Febi Herumanika)

 

Sumber: