Disdagperin Lamsel Tingkatkan Sarana dan Prasarana Pasar Tradisional Menuju Pasar Sehat

Disdagperin Lamsel Tingkatkan Sarana dan Prasarana Pasar Tradisional Menuju Pasar Sehat

--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Lampung Selatan, berupaya untuk terus meningkatkan sarana dan prasarana pasar tradisional diwilayah Lampung Selatan, melalui program pasar sehat.

Kepala Bidang Pasar Disdagperin Lamsel, Rosmala menjelaskan, pasar sehat adalah kondisi pasar yang bersih, aman dan nyaman. 

"Dengan adanya pasar yang sehat masyarakat yang beraktifitas di pasar baik pedagang maupun pembeli, akan lebih terlindungi, baik dari penyakit maupun bahan makanan berbahaya," ujar Rosamala, kepada Radar Lamsel, diruangkerjanya, belum lama ini.

Diungkapnnya, pengembangan program pasar sehat yang dilakukan pihaknya, utamanya ditujukan guna mewujudkan pasar yang bersih, nyaman dan sehat khususnya pasar tradisional.

BACA JUGA:Polda Lampung Amankan 7 Tersangka dan 30 Kg Sabu, Berikut Kronologi Penangkapan yang Dilakukan

"Alhamdulillah program pasar sehat tersebut sudah kami laksanakan di tahun 2022 lalu, dengan melakukan renovasi pasar tradisional di dua wilayah yakni pasar Margodadi dan Tanjung Agung," ungkapnya.

Menurutnya, pasar tradisional disemua wilayah Lampung Selatan, memiliki peran penting dalam menggerakkan ekonomi masyarakat. "Maka dari itu, dinas perdagangan dan perindustrian Lamsel melalui Bidang Pasar, akan terus mendorong agar semua pasar tradisional  di Lampung Selatan bisa menyandang predikat pasar sehat," kata Rosmala.

Dia menambahkan, pasar sehat harus menjadi komitmen bersama. Artinya, bukan hanya menjadi tanggung jawab pengelola pasar tapi semua pihak, baik itu para pedagang maupun pembeli harus memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan pasar.

"Pasar sehat ini memiliki manfaat dan keuntungannya yakni meningkatkan kuantitas dan kualitas penjualan, serta menciptakan lingkungan kerja yang lebih sehat," pungkasnya. (*)

Sumber: