Rejosari Muluskan Jalan Desa 500 Meter dengan Anggaran DD Rp290 Juta

Rejosari Muluskan Jalan Desa 500 Meter dengan Anggaran DD Rp290 Juta

Kepala Desa Rejosari Teguh Maulana melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan jalan program ketahanan pangan dana desa sepanjang 500 Meter. Foto Istimewa ---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pemerintah desa Rejosari, kecamatan Natar, kabupaten Lampung Selatan menggelontorkan Dana Desa (DD) Rp290, 726, 000- untuk membangun jalan rabat beton sepanjang 500 meter dengan lebar 3 meter dan tinggi 0,15 Cm.

Pembangunan jalan tersebut merupakan program ketahanan pangan yang memang menjadi prioritas pemerintah pusat.

" Karena memang beberapa tahun belakangan ini pemerintah pusat selalu memprioritaskan anggaran dana desa untuk ketahan pangan, jadi kami bangun jalan usaha tani tahun ini 500 meter panjangnya," ujar Teguh Maulana.

Teguh mengatakan, selain ketahanan pangan dibidang pembangunan jalan menjadi prioritas pemerintah pusat, pemerintah desa Rejosari berkomitmen untuk terus membenahi infrastruktur jalan.

" Bagaimana caranya jalan di desa ini tuntas, jadi kami tiap tahun haru membangun infrastruktur," ucap Teguh saat meletakan batu pertama pembangunan jalan di desanya.

Teguh menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat di desanya, karena selama ini mensupport setiap program yang dijalankan pemerintah desa.

" Mari kita sama-sama memajukan desa ini, ini desa kita wajib kita secara bersama-sama membangun desa ini." Ucap Teguh Maulana.

Kepada pemerintah Pusat, Kabupaten Lampung Selatan dan kecamatan Natar, dia juga menyampaikan ucapan terimakasih atas saran, kritik dan dukungan yang diberikan selama ini.

" Tanpa bantuan serta Saranan dari pemerintah kecamatan kabupaten dan pusat kami tidak bisa apa-apa, saya mewakili masyarakat desa ini menyampaikan terimakasih yang tidak terhingga," pungkas Teguh.

Kasi Ekonomi Pembangunan kecamatan Natar, Edo Hansen mewakili Camat Natar, Supi'ah, S.Ag, M.Si, mengapresiasi langkah yang diambil desa Rejosari membangun jalan rabat beton sepanjang 500 meter di tahu. 2024.

" secara manfaat jalan ini akses warga menuju pertanian dan letaknya ditengah tengah dusun, jadi dua manfaat dirasakan warga dengan adanya jalan ini," kat Edo.

Edo berharap pembangunan jalan tersebut sesuai harapan masyarakat bermanfaat untuk jangka panjang.

" Pembanguan diharapkan sampai titik akhir nanti sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku sehingga bermanfaat untuk jangka panjang," pungkasnya.

 

Sumber: rejosari muluskan jalan desa 500 meter dengan anggaran dd rp290 juta