Jalan Sehat Pemdes Tajimalela Sedot Antusiasme Peserta Dari Dalam dan Luar Desa

Jalan Sehat Pemdes Tajimalela Sedot Antusiasme Peserta Dari Dalam dan Luar Desa

Kepala Desa Tajimalela, Qomaruddin Akbar, menyerahkan grand prize mesin cuci kepada salah satu peserta jalan sehat yang beruntung.--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Tuntas sudah acara puncak di momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Desa Tajimalela, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Akhir dari rangkain ditutup dengan kegiatan jalan sehat yang digelar pada Minggu, 25 Agustus 2024.

Antusiasme masyarakat Desa Tajimalela begitu terlihat ketika memadati lokasi start di lapangan Dusun 1. Seribuan masyarakat sudah bersiap-siap di sana. Belum lagi beberapa tambahan peserta dari luar. Ada dari Desa Hara Banjar Manis, Kedaton, bahkan dari desa di Kecamatan Penengahan.

Pemerintah Desa Tajimalela memang sudah mempersiapkan kupon bagian untuk peserta dari desa lain. Hal ini menjadi bukti bahwa perayaan acara puncak Hari Kemerdekaan di Desa Tajimalela bukan untuk warga lokal saja. Tetapi juga berlaku bagi warga dari desa-desa lain demi ikut serta memeriahkan.

Door prize dan grand prize yang disiapkan sebanyak 150 unit menjadi magnet tersendiri. Peserta begitu bersemangat melangkahkan kaki dari garis start menuju garis finish. Baik lansia, dewasa, remaja, dan anak-anak sama-sama menikmati perjalanan sembari berbincang-bincang, dan candaan.

BACA JUGA:Hadir Senam Sehat Ditengah Puluhan Ribu Masyarakat Kecamatan Natar RMD Jadi Rebutan Foto Selfie Emak-emak

Peserta yang paling beruntung berhak mendapatkan hadiah utama jalan sehat di Desa Tajimalela. Kepala Desa Tajimalela, Qomaruddin Akbar, menyerahkan secara langsung hadiah tersebut kepada para peserta. Sontak senyum semringah menghiasi wajah mereka.

Qomar mengucapkan selamat kepada para peserta yang beruntung. Menurut Qomar, esensi dari kegiatan jalan sehat ini bukan karena menjadi pemenang atau sekadar menjadi peserta saja. Tetapi hal utamanya adalah menjalin kedekatan supaya tali silaturahmi, dan ikatan emosional tetap terjaga.

"Itulah inti dari kegiatan jalan sehat ini. Masyarakat Desa Tajimalela harus rukun, dan kompak. Terima kasih kepada panitia dan peserta," katanya.

Qomar bersama jajarannya selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Contohnya bisa diambil dari kegiatan jalan sehat yang dari tahun ke tahun semakin meriah. Atas dasar ini, Qomar juga akan mencoba melahirkan inovasi-inovasi dan ide untuk membuat Desa Tajimalela Demak maju.

"Kami berupaya melakukan yang lebih baik setiap tahunnya. Hal-hal yang kami lakukan juga harus mendapatkan dukungan dari masyarakat," ucapnya. (*)

Sumber: