Pasangan Nanang-Antoni Jalani Tes Kesehatan di RSUD Abdoel Moeloek

Pasangan Nanang-Antoni Jalani Tes Kesehatan di RSUD Abdoel Moeloek

--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pasangan Nanang Ermanto-Antoni Imam menjalani tes kesehatan di RSUD Abdoel Moeloek di Bandarlampung, 31 Agustus 2024. Bakal calon bupati dan wakil bupati Lampung Selatan itu menjalani tes tepat pada pukul 08.00 WIB.

Tes kesehatan memang sudah dijadwalkan oleh KPUD Lampung Selatan. Tes yang berlangsung hingga pukul 16.00 WIB itu meliputi tes rohani, kejiwaan, psikotes, dan wawancara. Tim dokter didatangkan langsung dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kurungan Nyawa.

"Alhamdulillah tes hari ini berjalan lancar. Insyaallah besok pasangan Nanang-Antoni akan melanjutkan tes jasmani, cek lab, dan lain-lain," ujar Liaison Officer (LO) Nanang Ermanto, Pantra Agung Oki R, S.H., M.H. saat dihubungi Radar.

Dalam tes jasmani dan pemeriksaan laboratorium, pasangan Nanang-Antoni diminta berpuas 12 jam. Dihitung dari jam kedatangan, misalnya datang ke RSUDAM pukul 08.00 WIB maka puasa dimulai dari pukul 20.00 WIB. Pada saat puasa diperbolehkan hanya minum air tawar saja.

BACA JUGA:Dihadapan Puluhan Ribu Masyarakat, Cawagub Jihan Nurlela Ucap Selamat Untuk Erma Yusneli

Membawa obat-obatan rutin yang diminum (Contoh obat DM, obat hipertensi dan obat jantung yang dikonsumsi). Untuk calon Wanita pada pemeriksaan pap smear hal-hal yang perlu diperhatikan; tidak haid, tidak sedang menggunakan obat-obatan per vagina, dan tidak berhubungan seksual selama 3 hari terakhir.

Saat hari pemeriksaan exercise stress test (treadmil test/ergocyclen test) istirahat harus cukup, minimal 8 jam. Sarapan pagi dengan jarak > 2 jam dari jadwal latihan. Tidak mengkonsumsi kopi, rokok di pagi hari sebelum latihan. Riwayat pengobatan (Bila sedang mengkonsumsi obat-obatan anti aritmia agar diinformasikan sebelum pemeriksaan).

Bila ada riwayat gangguan keseimbangan/gangguan pada kaki yang mengganggu saat lari agar diinformasikan sebelum mulai uji latih). Baju olahraga dan sepatu olahraga. Tes rohani dan psikologi; istirahat cukup, sebelum pemeriksaan rohani dan psikologi, calon sudah sarapan dari rumah. Lalu terakhir tes narkoba. (*)

Sumber: