Spaning Listrik Berjam-jam, Layanan PLN Kalianda Dikeluhkan

Spaning Listrik Berjam-jam, Layanan PLN Kalianda Dikeluhkan

Ilustrasi Gambar--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pelanggan yang tinggal di perumahan Simpur Permai, Kelurahan Way Urang, mengeluh akibat kondisi listrik yang tidak stabil. Spaning listrik terjadi sejak malam, sekitar pukul 19.30 WIB, Senin, 2 September 2024.

Puncaknya aliran listrik sudah mati total sekitar pukul 21.19 WIB. Kondisi ini membuat warga di perumahan meluapkan kekesalannya. Mereka mempertanyakan kinerja PLN yang dianggap abai, dan kurang tanggap dengan kondisi terkini.

"Ini kenapa hidup mati hidup mati. Kalau ada barang elektronik yang rusak, pukul laporan aja atau harus ke YLKI," ucap Ahmad.

Reza, warga lainnya juga mengungkapkan hal senada. Reza mengaku cukup kesal dengan kondisi listrik yang spaning. Selain itu, kejadiannya cuma dialami oleh warga Perumahan Simpur Permai saja. Inilah yang membuat warga kesal dan sebal.

BACA JUGA:Peringati HUT Kejaksaan, Kejari Lamsel Potong Tumpeng dan Adakan Bakti Sosial

"Dari tadi loh ini. Lama-lama begini terus mah rusak semua barang-barang. PLN malah enggak mau tanggap," katanya.

Spaning listrik adalah kondisi tegangan listrik yang naik turun atau tidak stabil. Kondisi ini bisa menyebabkan lampu menjadi redup atau bahkan mati, lalu kembali menyala seperti normal. Kondisi terparah bisa membuat aliran listrik mati total seperti sekarang. (*)

Sumber: