Masyarakat yang Butuh Pasokan Air Bisa Hubungi Nomor Pejabat Dinas Damkar

Masyarakat yang Butuh Pasokan Air Bisa Hubungi Nomor Pejabat Dinas Damkar

--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Masyarakat tidak perlu khawatir kekurangan pasokan air. Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan siap membantu selama 24 jam apabila dibutuhkan oleh masyarakat.

Layanan kebutuhan air sangat dipermudah. Masyarakat bisa menghubungi secara langsung nomor para pejabatnya. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, M. Sefri Masdian, bisa dihubungi lewat nomor +62 821-8325-2353.

Atau nomor Sekretaris Dinas, Hendri, +62 852-8023-7488, dan bisa juga menghubungi nomor Kabid Damkar, Rully Vikriansyah di nomor +62 822-7951-3682. Instruksi ini sangat jelas karena datang langsung dari Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto.

"Damkar diberi instruksi oleh Bapak Bupati Lampung Selatan, apabila masyarakat membutuhkan air harus dibantu," ujar Sefri saat dihubungi Radar, 4 September 2024.

BACA JUGA:Daftar yang Diprediksi Bakal Menduduki Pimpinan DPRD Lampung Selatan

Sefri meminta masyarakat tidak perlu sungkan. Dia memahami situasi dan kondisi seperti saat ini memang menjadikan kebutuhan air sangat penting. Apalagi di wilayah-wilayah yang gampang terserang kekeringan saat musim kemarau datang.

"Tetapi kami juga minta masyarakat bersabar, ada banyak permintaan dan antre karena distribusi dilakukan di beberapa titik," kata Sefri.

Di samping itu, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung ejuga gencar mensosialisasikan bahaya kebakaran. Sefri bilang jumlah kebakaran di tahun kemarin luar biasa. Namun, angkanya berhasil ditekan pada tahun 2024 ini.

"Masyarakat sudah berpengalaman karena itu angka kebakaran sudah jauh menurun. Kami minta masyarakat tetap waspada," katanya. (*)

Sumber: