Selain Bagikan BLT DD, Desa Rulung Sari Bangun Jalan Beton Sepanjang 110 Meter

Selain Bagikan BLT DD, Desa Rulung Sari Bangun Jalan Beton Sepanjang 110 Meter

Selain Bagikan BLT DD, Desa Rulung Sari Bangun Jalan Beton Sepanjang 110 Meter. Febi Herumanika Radarlamsel---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pemerintah Desa Rulung Sari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan menggelontorkan anggaran Dana Desa sebesar Rp23, 400, 000 untuk membantu 26 keluarga penerima manfaat (KPM), Kamis 12 September 2024.

Selain membagikan bantuan langsung tunai, pemerintah desa Rulung Sari juga membangun jalan desa sepanjang 110 meter dengan anggaran Rp80 Juta.

" Hari ini kita melaksanakan dua kegiatan sekaligus, pertama bagi BLT DD untuk 26 KPM dengan anggaran sebesar Rp23 juta, kemudian kegiatan kedua kami bersama pemerintah kecamatan dan pendamping desa melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan jalan sepanjang 110 meter," ujar Kepala Desa Rulung Sari Nur Muhamad.

Kegiatan, lanjut kepala desa Rulung Sari berjalan dengan lancar. Pembangunan yang dilakukan saat ini merupakan titik yang ketiga di tahun 2024.

" Semoga di tahun berikutnya pembangunan lebih dari saat ini. Saya mewakili masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah kecamatan, kabupaten dan pemerintah pusat yang selalu mensupport untuk desa terus maju," kata kades Rulung Sari.

Mewakili Camat Natar, Sup'ah, S.Ag, M.Si, Kasi Sosial Kecamatan Natar Dwi mengapresiasi langkah yang diambil desa Rulung Sari, karena pembangunan yang dilakukan sangat bagus.

" harapan pemerintah kecamatan, pekerjaan disegerakan dan desa ini langsung gesit melakukan pembangunan infrastruktur," ucap Dwi.

Tenaga Pendamping Profesional Kementerian Desa Wilayah Natar, Januar Sam Putra Panggar berharap hasil pembangunan bermanfaat untuk jangka panjang, pekerjaan yang dilakukan sesuai ketentuan.

" Kalau mengikuti aturan otomatis jalan akan bertahan lama, selain itu pemerintah desa juga harus mengajak masyarakat untuk secara bersama menjaga hasil pembangunan supaya tidak cepat hancur," kata Januar.

 

 

 

 

 

Sumber: