Nanang Ermanto Merayu Seorang Pemuda di Sidomulyo Untuk Melanjutkan Sekolah

Nanang Ermanto Merayu Seorang Pemuda di Sidomulyo Untuk Melanjutkan Sekolah

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, berbincang dengan M. Alif, salah satu pemuda yang putus sekolah.--

SIDOMULYO, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Ada momen menarik saat Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, menyerahkan bantuan bedah rumah di Desa Sidowaluyo, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, pada Rabu, 12 September 2024.

Ketika itu, Nanang Ermanto bertemu dengan Muhammad Alif, seorang remaja yang putus sekolah. Nanang lantas mengajak Alif berbincang. Orang nomor satu di Kabupaten Lampung Selatan itu kemudian bertanya tentang aktivitas dan kegiatan Alif.

"Koe saiki opo kerjaanmu?," ucap Nanang yang duduk bersebelahan dengan Alif di lokasi bedah rumah.

Alif dengan raut wajah malu-malu langsung menjawab pertanyaan Nanang. Alif bilang kalau dia menganggur. Obrolan kemudian berlanjut, Nanang menanyakan ijazah SMP milik Alif. Pemuda dengan gaya rambut belah tengah itu mengatakan kalau ijazahnya ada.

"SMP, eneng (ijazah). Aku harusne lulus (SMA) saiki," ucap Alif.

BACA JUGA:BMKG Lampung Utara Bicara Tentang Mitigasi Bencana di Hadapan Siswa SMA Negeri 1 Kalianda

Mendengar jawaban Alif, Nanang kemudian memintanya untuk melanjutkan sekolah paket. Politikus PDI Perjuangan itu menyemangatinya Alif karena dia tidak ingin ada pemuda di Kabupaten Lampung Selatan yang putus sekolah hanya karena tidak mampu.

"Awakmu melu ujian, yo, SLTA. SMA, yo, sekolah paket. Didata di sini, ya. Pokoknya nanti sekolah, ya," kata Nanang.

Nanang kemudian meminta kepala desa setempat untuk mendata setiap anak yang putus sekolah. Data tersebut kemudian disampaikan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan, agar si anak bisa melanjutkan ke jenjang paket. (*)

Sumber: