Disdukcapil Lampung Selatan Jemput Bola Lakukan Perekaman KTP ke-Sekolah

Disdukcapil Lampung Selatan Jemput Bola Lakukan Perekaman KTP ke-Sekolah

Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kabupaten Lampuung Selatan Jemput Bola Lakukan Perekaman KTP di Pondokan Pesantren desa Sukadamai kecamatan Natar. Febi Herumanika Radarlamsel---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Selatan menggelar kegiatan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk siswa-siswi Pondok Pesantren Ismailliyun, Desa Sukadamai Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Jumat 13 September 2024.

Kabid Pencatatan Sipil, Yuliana Neni Maryani, S.Kom., M.M. mengatakan, kegiatan perekaman KTP untuk siswa-siswi yang berusia 17 tahun ini bertujuan untuk memudahkan siswa memiliki kartu indentitas, karena KTP sangat penting untuk mereka miliki.

" KTP ini sangat penting terutama untuk mereka yang sudah kelas 3, tentunya setelah lulus mereka ingin bekerja, syarat bekerja harus memiliki identitas berupa KTP jadi kami Pemerintah kabupaten Lampung Selatan jemput bola datang ke sekolah-sekolah untuk melakukan perekaman," ujar Yuliana sapaan akrabnya.

Kegiatan seperti ini, lanjut Yuliana, sudah sering dilakukan terutama untuk sekolah yang jaraknya jauh dari kecamatan Natar.

" kalau yang jauh kami jemput bola datang ke sekolah-sekolahan, kalau yang dekat dengan kecamatan Natar (tempat perekaman KTP) kami sarankan untuk segera melakukan perekaman," ungkap Yuliana.

Semoga dengan kegiatan seperti ini Siswa-siswi yang sudah berusia 17 secara keseluruhan memiliki identitas.

" Alhamdulillah kegiatannya berjalan dengan lancar, antusias siswa-siswi sangat tinggi yang ingin melakukan perekaman sangat ramai sekali," kata Kabid Pencatatan Sipil Kabupaten Lampung Selatan.

Tidak hanya itu, kata Yuliana, pihaknya juga keliling desa melakukan perekaman e-KTP untuk lansia.

" nanti pemerintah desa melaporkan kepada kami bahwa ada beberapa lansia belum melakukan perekaman e-KTP, kami dari Disdukcapil mendatangi desa tersebut, tujuan dilakukan kegiatan jemput bola ke desa juga untuk mempermudah lansia melakukan perekaman," katanya.

 

 

 

Sumber: